Follow Us

Cegah Serangan Jantung untuk Usia Muda, Nestlé Luncurkan ACTICOR

Al Sobry - Minggu, 28 April 2019 | 16:00
Cegah Serangan Jantung untuk Usia Muda, Nestlé Luncurkan ACTICOR

Cegah Serangan Jantung untuk Usia Muda, Nestlé Luncurkan ACTICOR

HAI-Online.com – Tahu nggak sih, ada kenaikan angka penderita jantung koroner yang dibeberin oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Jika pada 2013, penyakit jantung koroner mencapai angka 12,1% dari populasi, tahun ini angka sudah naik ke 12.9%. Duh!

Kabarnya penyakit Jantung Koroner juga mulai menyerang kelompok usia yang lebih muda yaitu 25-29 tahun.

Baca Juga : Conor McGregor Sebut Justin Bieber Pakai Jasa Konsultasi Miliknya

Melihat serangan ini, Nestlé Indonesia menghadirkan inovasl produk terbarunya, yaitu Nestlé ACTICOR, sebuah minuman yang mengandung susu serta Beta Glucan dari Oats dan Inulin yang berasal dari Chicory yang dapat membantu menurunkan kolesterol. Acara peluncuran produk tersebut juga dilengkapi dengan talkshow mengenai Jantung,

“Beberapa faktor utama penyebab tingginya penyakit jantung di Indonesia adalah gaya hidup nggak sehat, seperti kurangnya aktivitas fisik (33.5%), serta rendahnya konsumsi buah dan sayur (95,5%). Selain itu tingginya tingkat stres di kalangan usia 50-an juga turut meningkatkan risiko penyakit jantung,” beber dr Johan Winata SpJP (K) FIHA, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah di acara peluncuran di GBK, Minggu (28//4/2019) kemarin.

Menurutnya, hasil penelitian menunjukkan ada keterkaitan penyakit jantung dengan mengonsumsi serat pangan. Jika tak terpenuhi, gangguan itu bisa datang kapan saja.

Karena, ia menyarankan asupan serat Mukai diperhatikan. “Sebanyak tujuh gram sehari dapat menurunkan risiko penyakit jantung sebesar 9%. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan jantung, disarankan untuk memperbanyak konsumsi serat mengurangi asupan lemak jenuh dan trans-fat dan beraktivitas fisik secara rutin,” jelasnya.

Business Executive Officer Dairy Nestlé Indonesia, Windy Cahyaning Wulan menjelaskan komitmen Nestlé Indonesia untuk berkontribusi bagi masa depan yang Iebih sehat dengan cara memperkenalkan Nestle’ ACTICOR.

“Minuman ini merupakan serat pangan larut dan telah teruji secara klinis mampu membantu menurunkan kadar kolesterol. Nestlé ACTICOR juga mengandung vitamin B1 dan B2 yang berperan sebagai koenzim perubahan karbohidrat menjadi energy,” paparnya.

Buat yang mau cegah serangan jantung sejak dini, kamu bisa mulai meminum Acticor yang sudah tersedia dalam empat rasa unik, yaitu Avocado, Banana, Chocolate dan Green-tea Latte.

“Nestle ACTICOR sebaiknya dikonsumsi sebanyak dua kali sehari setelah makan untuk hasil yang signifikan,” tambahnya.

Dalam rangkaian perkenalan Nestlé ACTICOR, Nestlé Indonesia mengadakan gerakan #LiveHeartFirst yang bertujuan mengajak konsumen muda untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat dan aktif. Gerakan ini juga merupakan wujud dukungan terhadap inisiatif pemerintah, yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yang mendorong perilaku sehat demi meningkatkan kualitas hidup dengan menerapkan pola makan sehat dan gaya hidup aktif.

Pada acara HeartFest yang diadakan saat Car Free Day di Jakarta, Nestlé ACTICOR juga menghadirkan beragam aktivitas olahraga yang diikuti masyarakat secara gratis, serta menyediakan pemeriksaan kesehatan seperti penghitungan BMI, head age, tes kolesterol, dan tekanan darah.

“Kami harap, kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya kalangan usia 30-an. untuk mulai menjalani gaya hidup sehat dan aktif sedini mungkin, demi jantung yang sehat,” tutup Windy Cahyaning Wulan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest