Follow Us

Masih Banyak Orang Baik di Indonesia, Donasi Sepatu Untuk Nabila Sentuh Angka Rp 363 Juta

Bayu Galih Permana - Kamis, 18 April 2019 | 12:30
Nabila (kiri) ketika dikunjungi oleh istri dari Wakil Bupati Bandung Barat, Sonya Fatmala (kanan).
Instagram / Sonya Fatmala

Nabila (kiri) ketika dikunjungi oleh istri dari Wakil Bupati Bandung Barat, Sonya Fatmala (kanan).

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, seiring perkembangan zaman banyak orang yang lebih memilih untuk mementingkan kepentingan diri mereka sendiri, bahkan mulai cuek atau menutup mata terhadap orang-orang di sekitar.

Beruntung sikap seperti itu nggak terjadi di Indonesia, ini bisa terlihat dari besarnya antusiasme masyarakat ketika saling bahu membahu untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan, salah satunya Nabila.

Buat kalian yang belum tahu, Nabila adalah bocah SD yang baru-baru ini menjadi viral setelah beredar video ketika dia menjadi korban bully-an teman-temannya karena masalah sepatu.

"Aku ambilin rongsokan langsung dijual. Aku mah cape-cape untuk membeli sepatu dan aku juga ditinggalkan ibu bapakku," ujar Nabila dalam video tersebut, yang kemudian membuat hati para pengguna media sosial tersentuh.

Baca Juga : Udah Mandi tapi Tinta Pemilu di Jari Belum Hilang? Begini Cara Mudah Membersihkannya

Berkat perkataan Nabila itu lah, Ahmad Suhendar kemudian berinisiatif untuk membuka donasi di situs KitaBisa.com guna menggalang dana bagi bocah yang tinggal di Kampung Cibodas, Bandung Barat tersebut, pada Selasa lalu.

Dalam kolom keterangan, Ahmad menuliskan bahkan donasi yang berhasil terkumpul nantinya akan digunakan Nabila untuk biaya sekolah, hidup sehari-hari, pengobatan kakeknya yang sudah sakit-sakitan, dan juga tabungan pendidikan.

Hasilnya, hanya dalam waktu dua hari saja, kampanye ini berhasil mengumpulkan donasi hingga mencapai Rp 363 juta, yang didapatkan dari sebanyak 5658 donatur.

Donasi 'SEPATU UNTUK NABILA'
KitaBisa.com

Donasi 'SEPATU UNTUK NABILA'

Salut deh, ternyata di Indonesia masih banyak orang baik yang peduli dengan kondisi sesama! Semoga sikap-sikap seperti ini terus ada ke depannya ya sob. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest