Follow Us

Barcelona vs Liverpool, Tottenham vs Ajax. Catat Nih Jadwal Semifinal Liga Champions

Bayu Galih Permana - Kamis, 18 April 2019 | 13:35
Tim-tim yang lolos ke semifinal Liga Champions
Twitter / ChampionsLeague

Tim-tim yang lolos ke semifinal Liga Champions

HAI-Online.com - Usai menjalani pertarungan sengit antar satu sama lain pada leg kedua babak 8 besar pada tengah pekan ini, Barcelona, Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur, serta Liverpool berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions musim ini.

Dari empat pertandingan yang digelar, Ajax Amsterdam berhasil membuat kejutan setelah skuad mereka yang mayoritas berisi bakat-bakat muda sukses mengandaskan harapan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan setelah menang 2-1 pada leg kedua (agregat 3-2).

Selain Ajax Amsterdam vs Juventus, pertarungan sengit juga terjadi pada duel antara Tottenham Hotspur melawan Manchester City yang sempat diwarnai drama pada masa injury time.

Meskipun menelan kekalahan 4-3 dari Manchester City, The Lilywhites berhak mendapatkan satu tiket untuk melaju ke babak semifinal setelah unggul agresivitas gol tandang dari tuan rumah.

Baca Juga : 'Captain Marvel' Menangis di Depan 4 Ribu Fans Avengers di Korea Selatan

Sementara itu, Barcelona ataupun Liverpool nampaknya nggak menemukan kesulitan berarti pada babak perempat final setelah skuad asuhan Ernesto Valverde berhasil unggul agregat 4-0 atas MU, sedangkan The Reds menang agregat 6-1 dari wakil Portugal, FC Porto.

Pada babak semifinal nanti, sejumlah pemain Tottenham Hotspur seperti Christian Eriksen, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, dan Jan Vertonghen bakalan menghadapi mantan klub mereka, Ajax Amsterdam.

Di laga lain, Philippe Coutinho akan berjumpa dengan teman-teman lamannya, mulai dari Roberto Firmino, Mohammed Salah, hingga Sadio Mane di Anfield karena Barcelona harus berhadapan dengan Liverpool.

Berikut jadwal lengkap babak semifinal Liga Champions musim ini.

Selasa, 30 April 2019 (Leg I)

  • Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam
  • Barcelona vs Liverpool
  • Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur
  • Liverpool vs Barcelona
Gimana nih, pada puas nggak nih sob sama hasil perempat final kemarin? Prediksi kalian, dua tim mana yang nantinya bakalan melaju ke babak final? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest