Follow Us

Cuma Ngegas Kok Disebut Sport? Ternyata Ini Alasan Balapan Bisa Disebut Sebagai Olahraga

Alvin Bahar - Senin, 15 April 2019 | 17:30
Rossi
Moto GP

Rossi

HAI-ONLINE.COM - Ada yang suka menonton balap mobil dan balap motor? Pasti pada tau, balap mobil dan motor seperti MotoGP disebut sebagai olahraga. Pebalap mobil atau pebalap motor juga disebut atlet, sama seperi olahraga lainnya. Namun penasaran nggak sih kenapa bisa begitu?

Pebalap Harus Kuat

Nggak hanya atlet lari, basket, sepak bola, dan olahraga lainnya, pebalap juga harus kuat fisik dan mental. Nggak sembarang orang bisa jadi pebalap mobil dan motor.

Itu karena seorang pebalap harus memiliki kekuatan fisik dan mental yang tinggi. Bayangkan saja, mereka harus mengendarai kendaraan dengan kecepatan hingga 300 kilometer per jam.

Baca Juga : Pak Ganjar Pranowo Bikin Lomba Daur Ulang Atribut Kampanye, Hadiah Total Rp20 Juta

Persiapan Seorang PebalapSeorang pebalap nggak hanya berolahraga saat ada perlombaan saja, tapi juga sehari-harinya mereka berlatih. Bahkan latihan mereka dalam sehari bisa sampai 12 jam, lho.

Mereka melakukan latihan kardio selama enam jam sehari. pebalap juga melakukan olahraga lain, seperti lari, bersepeda, dan berenang.

Mereka juga melatih kekuatan tangan, lengan, leher, dan punggung di gym. Sedangkan menjelang perlombaan, pebalap juga harus melakukan persiapan dan pemanasan.

Sedangkan menjelang perlombaan, pebalap juga harus melakukan persiapan dan pemanasan. Balapan sendiri bisa memakan waktu sekitar satu sampai dua jam.

Saat Balapan

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest