Follow Us

Udah Bikin Tato Barcode di Kaki, Pas Di-scan Video Youtube-nya Ternyata Udah Dihapus

Bayu Galih Permana - Selasa, 16 April 2019 | 15:45
Fans River Plate membuat tato QR Code di kakinya untuk merayakan gelar juara timnya pada ajang Copa Libertadores 2018
The Bubble

Fans River Plate membuat tato QR Code di kakinya untuk merayakan gelar juara timnya pada ajang Copa Libertadores 2018

HAI-Online.com - Suporter sepak bola garis keras pasti bakalan rela melakukan apa aja untuk mendukung tim kesayangan mereka, salah satunya pendukung River Plate yang rela membuat tato QR code pada kakinya untuk merayakan gelar juara Copa Libertadores 2018 lalu.

Seperti yang dilansir HAI dari BBC, QR code ini nantinya akan mengarah ke video keberhasilan River Plate mengalahkan Boca Juniors di final Copa Del Rey 2018 lalu, apabila di-scan dengan menggunakan smartphone.

"Tantangan besar ketika mengerjakan tato ini, senang sekali tato (QR code) ini bisa bekerja ketika di scan," tulis sang seniman pembuat tato Leo Forte dalam akun Instagram miliknya.

Meskipun sempat berhasil, si pembuat tato yang diketahui bernama Fabio akhirnya harus dibuat kecewa oleh YouTube karena video tersebut telah dianggap melanggar hak cipta, yang kemudian membuat QR code itu nggak bisa diakses.

Baca Juga : Cinta Mati Sama Milk Tea Sejak SMA, Cewek Ini Pakai Kostum Bubble Tea Saat Lulus Kuliah

"Video ini telah dihapus," tulis YouTube beberapa saat setelah tato QR code yang berada pada bagian kaki Fabio di-scan.

Mendapati hal tersebut, pendukung River Plate ini pun kemudian mencoba untuk kembali mengunggah ulang video tersebut ke YouTube, dengan memberikan sedikit sentuhan agar nggak tersandung copyright.

Meskipun akhirnya berhasil lolos dari ketentuan hak cipta di YouTube, Fabio harus gigit jari karena QR code video barunya berubah dan nggak sama seperti tato di kakinya.

Hmm, kasihan juga ya sob. Kira-kira Fabio bakalan bikin tato QR code baru lagi nggak ya buat mengakses video yang udah diunggah ulang? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest