Follow Us

Habiskan 50 Jam Non-Stop di Warnet, Pria Ini Kena Stroke Sampai Lumpuh

Ricky Nugraha - Rabu, 17 April 2019 | 19:15
Main di warnet selama 50 jam, pria ini terserang stroke hingga lumpuh.
Oddity Central

Main di warnet selama 50 jam, pria ini terserang stroke hingga lumpuh.

HAI-online.com - Menghabiskan waktu di depan komputer yang terkoneksi dengan internet sering kali memang tak terasa bila telah berlalu cukup lama.

Namun, hal ini perlu diperhatikan karena bisa memiliki dampak buruk bagi tubuh manusia, seperti yang dialami oleh seorang pria asal China ini.

Seorang pria di Shenzhen, China yang tak disebutkan identitasnya ini harus mendapat perawatan intensif setelah terserang stroke karena menghabiskan waktu lama di warung internet (warnet).

Berdasar rekaman CCTV, pria tersebut awalnya datang ke warnet pada 31 Maret, dan dia duduk terus di sana selama 50 jam ke depan.

Baca Juga : Salut, Meski Pakai Kursi Roda, Penyandang Disabilitas Ini Tetap Semangat Antarkan Pesanan Grab Food

Diberitakan oleh Oddity Central pada Selasa (16/4/2019), penjaga warnet baru mengetahui jika pria berusia 42 tahun itu tak beranjak dari kursi selama dua hari beruntun.

Ketika penjaga mengeceknya, dia menemukan pria itu dalam keadaan lumpuh, tak mampu berbicara, dan mengalami inkontinensia, kondisi di mana seseorang tak mampu mengontrol buang air kecil. Kemudian pria itu segera dilarikan ke rumah sakit.

Saat sampai di Rumah Sakit Rakyat Distrik Longhua, pria itu mulai sadar. Namun, dia mengalami kesulitan ketika diminta untuk menggerakan tubuh bagian kanan.

Oleh dokter, pria tersebut didiagnosis terkena gangguan otak di basal ganglia sebelah kiri dan lobus frontotemporal, atau dikenal sebagai stroke.

Baca Juga : Penistaan Tingkat Tinggi, Australia Bikin Indomie Goreng Versi Popsicle

Tak dijelaskan bagaimana dia bisa terserang stroke. Namun setelah mengecek CCTV, dokter memprediksi pria itu mulai lumpuh 24 jam sebelum diketahui penjaga warnet.

Source : Kompas.com, Oddity Central

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest