Follow Us

Ini Sumber Asli Ilustrasi #JusticeForAudrey yang Viral, Bukan Buatan Orang Indonesia

Bayu Galih Permana - Kamis, 11 April 2019 | 12:22
Bullies, karya Annee Schwank
Behance / Annee Schwank

Bullies, karya Annee Schwank

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan, pengguna media sosial tengah gencar-gencarnya menyematkan #JusticeForAudrey dalam postingan sebagai bentuk dukungan untuk siswi SMPN 17 Pontianak, Audrey yang menjadi korban penganiayaan sejumlah pelajar SMA.

Selain #JusticeForAudrey, sejumlah pengguna media sosial juga membagikan gambar ilustrasi dari seorang cewek yang berada di tengah-tengah perundung, di mana ketiga belas orang tersebut mengacungkan jari mereka ke arahnya.

Lalu, siapa sih orang yang sebenarnya membuat gambar tersebut? Apakah ilustrasi itu dibuat khusus sebagai bentuk keprihatinan terhadap kasus Audrey?

Ternyata nggak sob, gambar ilustrasi perundungan tersebut merupakan hasil karya dari salah seorang ilustrator bernama Annee Schwank yang berasal dari Saint Petersburg, sebuah kota di Florida, Amerika Serikat.

Baca Juga : Nyesel, Pelaku Kasus Pengeroyokan Audrey Akhirnya Minta Maaf

Dari hasil penulusuran HAI, gambar ilustrasi yang diunggah oleh Annee Schwank di situs Behance sejak tahun 2014 lalu tersebut menggambarkan aksi pembulian kepada seorang anak perempuan karena sang ibu salah memotong rambutnya.

"Ini adalah ilustrasi tentang seorang gadis kecil yang harus dibully oleh teman-teman di sekolah karena ibunya salah memotong rambutnya," tulis Annee Schwank dalam deskripsi.

'Bullies', karya Annee Schwank
Behance / Annee Schwank

'Bullies', karya Annee Schwank

Nah, buat kalian yang mau pake karya Annee Schwank jangan lupa dikasih credit ya karena itu menjadi salah satu bentuk apresiasi buat sang ilustrator, setuju? (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest