Follow Us

Viral Kisah Ibu yang Kaget Dapat Tagihan Game Online hingga Rp 11 Juta, Ternyata Anaknya Rajin Beli Diamonds Mobile Legends

Bayu Galih Permana - Rabu, 10 April 2019 | 16:50
Curhatan Ririn Ike Wulandari
Facebook

Curhatan Ririn Ike Wulandari

HAI-Online.com - Seorang ibu asal Kediri, Ririn Ike Wulandari baru-baru ini dibuat kaget dengan tagihan pembayaran game online hingga mencapai Rp 11 juta ketika hendak membayar tagihan bulanan telepon pasca bayar milik suaminya.

Melalui unggahan di akun Facebook miliknya pada Kamis lalu (4/4), Ririn awalnya dibuat terkejut dengan tagihan telepon milik sang suami yang tembus hingga mencapai 6 juta rupiah hanya dalam waktu kurang dari satu bulan.

Setelah ditelusuri lebih lanjut bersama sang suami, tagihan bulanan telepon pascabayar yang tiba-tiba membengkak itu ternyata disebabkan karena anaknya sering jajan item-item berbayar dalam game online seperti Minecraft, Mobile Legend, hingga Free Fire.

"Gak berlebihan rasanya jika saya mengingatkan orang tua untuk benar-benar melek HP. Saat saya menulis ini, saya masih shock melihat tagihan telepon tembus angka 6.109.xxx , 6 juta kurang dari sebulan," tulis Ririn yang kemudian menceritakan kronologinya.

Baca Juga : Tuntut Keadilan Bagi Audrey, Akun Medsos Pelaku Pengeroyokan Diambil Alih Hacker

Belum berhenti sampai di situ, ketika hendak meminta pihak provider untuk mendapat copy hasil transaksi, rincian tagihan total yang selama ini dilihat olehnya ternyata hanya dalam jangka waktu 3-28 Maret.

Setelah melihat riwayat pembelian di bulan April, terlihat ada transaksi tambahan senilai Rp 4.803.000 yang apabila dijumlahkan dengan tagihan sebelumnya jumlahnya mencapai angka Rp 11.548.829.

"Setelah saya hitung, total transaksi tanggal 1 dan 2 april (terbesar dalam transaksi) totalnya 4.803.000, jika dihitung semua 11.548.829. Rasanya ingin umroh aja," tulis Ririn dalam unggahan berbeda.

Update terakhir, Ririn diketahui telah mencoba untuk menghubungi pihak provider dan juga pihak developer game untuk melakukan pengembalian dana atas transaksi yang sebelumnya dilakukan oleh sang anak.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest