Follow Us

6 Foto Ini Buktikan Bahaya Sampah Plastik, Termasuk Bungkus Indomie 19 Tahun Lalu yang Viral

Bayu Galih Permana - Selasa, 09 April 2019 | 14:45
Sungai kering di Bali yang dipenuhi oleh sampah plastik
BoredPanda / Katie Pip

Sungai kering di Bali yang dipenuhi oleh sampah plastik

HAI-Online.com - Beberapa hari terakhir, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan foto sampah bungkus Indomie unggahan @selfeeani yang masih tetap utuh di Pantai Sendang Biru, Malang, meskipun sudah hampir berusia 19 tahun.

"Pagi ini saya menemukan bungkus Indomie yang bertuliskan dirgahayu indonesia ke-55. Saya merenung sejenak karena perbedaannya 19 tahun jadi bungkus ini terombang ambing di laut sampai hanyut ke bibir pantai selama 19 tahun," tulis @selfeeani.

Seperti yang bisa kita lihat sendiri, bungkus plastik Indomie tersebut terlihat tetap utuh meskipun telah berusia hampir 19 tahun, bahkan tulisan yang tertera di atas plastik tersebut masih terlihat sangat jelas dan bisa dibaca.

Foto itu jelas jadi bukti betapa bahayanya sampah plastik bagi kelestarian alam kita, mengingat wujudnya tetap utuh dan nggak terurai walaupun terombang-ambing di lautan dan mengendap dalam waktu belasan tahun.

Baca Juga : Viral Cerita Sedih Remaja Bikin Pesta Ultah di Rumah, tapi Teman-temannya Nggak Ada yang Hadir

Ah kan cuma bungkus gitu doang, apa coba bahayanya buat alam? Paling juga ujung-ujungnya ketutup tanah, ya nggak? Sayangnya enggak sob, banyaknya sampah plastik bisa mengganggu kehidupan makhluk hidup lainnya.

Nggak percaya? Langsung aja yuk HAI bagiin buat kalian sejumlah foto yang jadi bukti kalau sampah plastik berbahaya bagi kehidupan serta kelestarian alam.

1. Anjing laut yang terjerat jala plastik pada bagian leher

Bahaya sampah plastik
Ares Caius

Bahaya sampah plastik

2. Kura-kura yang besar dengan sampah plastik melilit tubuhnya

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest