Follow Us

Foto Kurt Cobain Langka yang Belum Pernah Dilihat Siapapun Diunggah Anaknya

Fadli Adzani - Senin, 08 April 2019 | 17:30
Kurt Cobain
The Cobain Estate

Kurt Cobain

HAI-ONLINE.COM - Pada 5 April 2019 silam, para pencinta musik grunge, khususnya Nirvana, memperingati kematian dari Kurt Cobain, sang musisi legendaris asal Amerika Serikat.

Kurt meninggal 25 tahun yang lalu di rumahnya. Ia membunuh dirinya sendiri menggunakan sebuah senapan. Hari itu bakal terus dikenang sebagai hari yang sangat kelam bagi para penggemar Nirvana.

Baca Juga : Liam Spare, Remaja yang Bisa Meninggal Dunia Karena Jatuh Cinta

Untuk memperingati kematian ayahnya, Frances Bean Cobain, anak dari hasil pernikahannya dengan Courtney Love, mengunggah foto dari Kurt Cobain yang sebelumnya belum pernah dilihat oleh siapapun.

Melalui Instagram Story-nya, ia mengunggah foto Kurt Cobain yang masih sangat kecil. Dalam foto hitam-putih itu, Kurt menggunakan jas dan topi fedora layaknya Frank Sinatra.

Kurt Cobain semasa kecil
Frances Bean Cobain Instagram

Kurt Cobain semasa kecil

Sebelum mengunggahnya, Frances juga mengingatkan kepada siapapun yang sedang merasa depresi untuk segera mencari pertolongan.

"Kalau kamu sedang berkutat dengan masalah mental dan butuh seseorang untuk berbicara, tolong jangan takut untuk mengadu sama teman-teman, tetangga, orang tua, guru atau bahkan seseorang di dunia maya," ujarnya.

Baca Juga : The Used dan Mantan Vokalis Saosin Cover Nirvana di Emo Nite

"Membutuhkan pertolongan bukan suatu hal yang lemah. Ayo kita akhiri stigma dan rasa malu terhadap masalah kejiwaan," pungkasnya.

Membahas tentang kematian Kurt, muncul teori kalau sebenarnya Kurt mati dibunuh, bukan karena dirinya bunuh diri.

Namun, mantan manajer Nirvana, Danny Goldberg, menampik hal tersebut dan menyebutnya "konyol".

"Ia membunuh dirinya sendiri. Aku sempat melihatnya satu minggu sebelum, ia sangat depresi. Ia berusaha untuk membunuh dirinya enam minggu lebih awal, ia bercerita dan menulis tentang bunuh diri, ia sedang berada di bawah pengaruh narkoba, ia punya senapan," tulisnya, dikutip HAI dari NME.

"Kenapa orang-orang berspekulasi tentang itu? Tragedi kehilangan ini sangat besar, bahkan orang-orang mencari penjelasan yang lain. Aku malah berpikir nggak ada kebenaran dalam itu," pungkasnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest