Follow Us

Kerap Pamer Lamborghini dan Barang Mewah, Selebgram Ini Ditangkap Terkait Dugaan Pencucian Uang

Bayu Galih Permana - Senin, 08 April 2019 | 18:30
Jenny Ambuila
Instagram / jenny_ambuila_chara

Jenny Ambuila

HAI-Online.com - Selebgram asal Miami, Amerika Serikat yang kerap memamerkan kehidupan mewahnya di Instagram, Jenny Ambuila baru-baru ini ditangkap oleh pihak kepolisian Kolombia karena diduga terlibat dalam kasus pencucian uang.

Dilansir dari Daily Mail, Jenny sendiri ditangkap bersama kedua orangtuanya Omar Ambuila dan Elba Chara, serta pejabat bea cukai ketika mereka tengah menjalani liburan di Kolombia pada Selasa lalu (2/4).

Menurut pernyataan dari jaksa penuntut, Omar yang selama ini bekerja sebagai petugas pabean tingkat menengah di pelabuhan Kolombia, Buenaventura diduga mengantongi jutaan dolar hasil penyelundupan barang supaya nggak terkena pajak.

Sementara itu, Jenny sendiri dituduh melakukan pencucian uang yang membuatnya kini harus menjadi tahanan rumah di Kolombia, sedangkan kedua orangtuanya dipenjara dengan tudingan tambahan membantu penyelundupan dan korupsi.

Baca Juga : Liam Spare, Remaja yang Bisa Meninggal Dunia Karena Jatuh Cinta

Dalam keterangannya, pihak otoritas setempat mengatakan bahwa penangkapan Jenny beserta keluarga merupakan bagian dari penyelidikan Kolombia menghentikan penyelundupan barang-barang ke pasar lokal.

Lebih lanjut, pihak berwenang memiliki harapan supaya penangkapan mereka dapat membantu mengurai jaringan-jaringan korupsi yang lebih besar di pelabuhan.

Kami akan mengejar semua struktur korup ini, dan sumber daya di belakang mereka," kata seorang jaksa Kolombia, Andres Jimenez.

Selama ini, Jenny sendiri memang kerap menampilkan kehidupan mewahnya melalui Instagram, mulai dari mengunjungi toko-toko seperti Gucci serta Dolce & Gabanna, hingga liburan ke negara-negara seperti Milan dan Paris.

Selain itu, selebgram yang besar di Miami, Amerika Serikat tersebut juga sempat memamerkan Lamborghini Huracan Spyder seharga 300 ribu dolar AS (Rp 4,2 miliar) pada tahun 2017 lalu, dan membeli Porsche Cayenne. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest