Follow Us

Tolak Calonkan Diri Jadi Ketum PSSI, Gusti Randa: Biarkan Orang Kredibel yang Terpilih

Bayu Galih Permana - Jumat, 05 April 2019 | 13:42
Gusti Randa
Alsadad Rudi / Kompas.com

Gusti Randa

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan, banyak pihak yang menuntut PSSI untuk segera mempercepat proses pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB), seiring banyaknya kekisruhan yang muncul di dunia persepakbolaan Indonesia.

Menanggapi desakan tersebut, pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Gusti Randa mengatakan bahwa pihaknya baru bisa membentuk komite pemilihan pada awal Mei nanti, sedangkan untuk KLB akan diadakan bulan Agustus mendatang.

"Komite pemilihan akan kami bentuk usai Pemilihan Presiden nanti, tepatnya awal Mei. Sedangkan sesuai regulasi, KLB paling cepat Agustus," ujar Gusti Randa pada Jumat (5/4), seperti dikutip HAI dari Tribun Jateng.

Lebih lanjut, Gusti Randa menambahkan bahwa dirnya menyayangkan sikap dari beberapa pihak, termasuk sejumlah anggota Exco PSSI, yang nggak percaya KLB akan benar-benar digelar.

Baca Juga : Banyak Keluhan, Aturan Zonasi PPDB SMA dan SMK Negeri Jawa Timur Bakal Dirombak

"Saya meyayangkan dengan sikap beberapa kalangan yang nggak percaya jika KLB bakal digelar. Bahkan, keraguan ini muncul dari kalangan anggota Exco PSSI," tambah pria yang sehari-hari berprofesi sebagai wawancara tersebut.

Ketika ditanyai apakah dia akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI, Gusti Randa dengan tegas menolak dan lebih memilih untuk memberikan jabatan tersebut kepada orang-orang yang memang kredibel.

"Saya nggak mau. Biarkan yang terpilih orang-orang yang kredibel. Mampu menjawab tantangan dan prestasi. Tugas saya hanya mengantarkan KLB saja," tutupnya.

Kalau menurut kalian sendiri gimana sob? Siapa sih sosok yang tepat untuk menjadi Ketua Umum PSSI? Apa perlu Pak Edy Rahmayadi balik lagi nih? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest