Follow Us

Blackpink Rilis Single Baru ‘Kill This Love’: Fondasi Lama yang Dibalut Konsep Baru

Dio Firdaus - Jumat, 05 April 2019 | 09:09
Blackpink
Youtube.com/Blackpink

Blackpink

HAI-Online.com- Kemarin malam (4/4) girlband ternama asal Korea, Blackpink kembali merilis single terbaru setelah sibuk melakukan world tour ke berbagai negara di belahan dunia.

Single terbaru itu berjudul ‘Kill This Love’ yang merupakan buatan rapper YG, Teddy Park dan R.Tee.

Dari Kill This Love ini, makin keliatan kalo girlband beranggotakan Rose, Lisa, Jennie dan Jisoo ini sudah siap nyambang pasar internasional. Bikin warna kpop mereka jadi lebih 'barat' berkat layer-layer terompet dan dentuman bass ala lagu-lagu di Tomorrowland.

Baca Juga : Nggak Cuma Single, Blackpink Juga Rilis EP Baru. Dengerin Di Sini! Berbeda dengan Ddu Du Ddu Du, Kill This Love lebih kerasa konsepnya: marching band yang dilapisi dengan elektronik. Mulai dari suara terompet, snare, sampe ketukan stick drum pun turut hadir sebagai pelengkap lagu ini. Itu sisi menariknya, sisi yang cukup mengecewakannya adalah mereka masih berpondasi di struktur yang sama dengan single sebelumnya yang ditonton lebih dari 700 juta kali di YouTube, Ddu Du Ddu Du. Dimulai dari solo Jennie dilanjutkan dengan rap Lisa, terus di ajak naik sama Rose dan Jisoo ke reff dengan bagian masing-masing dan ketika udah diatas, langsung di drop dengan beat yang catchy.

Tapi, pada verse kedua, yang sebelumnya Jennie seorang diri memamerkan skill rapnya, di Kill This Love Jennie justru duet dengan Lisa sebagai pembuka fase kedua dari single terbaru ini. Keputusan meletakan Lisa dengan Jennie di situ mungkin untuk membuat 'Queen of YG' itu sama dengan yang lain. Karena sebelumnya, Jennie kerap kali menjadi fokus utama YG. Mulai dari jumlah part yang banyak banget sampai punya lagu solo duluan. Selanjutnya ada bridge yang dibawakan Jisoo dan Rose lagi, namun kali ini mereka menukar urutan bagian mereka (persis seperti di Ddu Du Ddu Du) dan kembali lagi ke reff. Dan masih sama seperti sebelumnya, Rose lagi-lagi menjadi pengantar ke akhir lagu dengan bagian solo nya yang dilanjutkan dengan outro yang kali ini nggak lagi diselingi dengan dance break dan ditutup dengan "Let's kill this love!"

Gimana menurut lo sob sama comeback Blackpink kali ini? Bakal hype kayak yang sebelumnya nggak ya?

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest