Follow Us

Salut! Cewek Ini Borong Sepatu Satu Toko untuk Disumbangkan ke Korban Banjir

Bayu Galih Permana - Kamis, 04 April 2019 | 18:15
Addy Tritt
Facebook / Addy Tritt

Addy Tritt

HAI-Online.com - Cewek asal Kansas, Amerika Serikat, Addy Tritt menjadi salah satu bukti nyata bahwa di zaman modern ini masih banyak orang baik yang masih mau peduli dengan keadaan dari orang-orang di sekitarnya.

Dilansir dari New York Post, Tritt baru-baru ini memborong sebanyak 204 pasang sepatu yang dijual di toko diskon ShoeSource Payless, yang apabila dijumlah harganya bisa mencapai 6 ribu dolar AS (sekitar Rp 85 juta).

Menariknya lagi, sepatu yang diborong oleh Tritt itu nggak dia pakai sendiri atau dijadikan sebagai koleksi pribadi, melainkan dibeli untuk disumbangkan kepada orang-orang yang menjadi korban bencana banjir di salah satu negara bagian Amerika Serikat, Nebraska.

"Aku sering berdonasi atau menjadi relawan. Aku pikir itu merupakan salah satu bagian dari apa arti menjadi seorang manusia. Aku adalah seseorang yang beragama, seorang Katolik dan aku pikir itu merupakan bagian dari rencana Tuhan untukku," terang Tritt.

Baca Juga : 4 Penemuan Misterius yang Nggak Bisa Dijelaskan oleh Penemunya

Tritt sendiri mengaku bahwa dirinya seringkali memberikan donasi untuk kampanye sosial seperti ke tempat penampungan hewan, menyumbangkan makanan, pakaian, hingga buku-buku secara anonim.

Namun kali ini identitasnya terungkap lantaran dia menggunakan media sosial Facebook untuk meminta saran terkait cara terbaik mengirimkan bantuan sepatu itu kepada para korban bencana banjir di Nebraska.

"Aku nggak ingin mereka berterima kasih atau berusaha menghubungiku. Aku cuma ingin agar anak-anak korban bencana memiliki sepatu yang kering dan bersih untuk mereka pakai. Nggak ada yang lebih membahagiakan saya daripada melakukan hal ini," tambahnya.

Pada akhir pekan lalu, cewek lulusan dari program master Fort Hays State University itu diketahui telah mengirimkan ke-204 pasang sepatu yang telah dibelinya, bersama perkumpulan mahasiswa pertanian bernama Sigma Alpha.

Beberapa pasang sepatu yang dibeli Adfdy Tritt untuk disumbangkan kepada korban banjir Nebraska.
Facebook / Addy Tritt

Beberapa pasang sepatu yang dibeli Adfdy Tritt untuk disumbangkan kepada korban banjir Nebraska.

Wah, salut deh buat Tritt yang memiliki kepedulian tinggi terhadap korban-korban bencana! Ya, semoga aja tindakan Tritt ke depannya bisa menginspirasi dan meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest