Follow Us

Gempa Datang Pas UNBK Matematika, Seorang Siswa SMA Terpaksa Dilarikan ke Puskesmas!

Al Sobry - Kamis, 04 April 2019 | 13:30
Gempa Datang Pas UNBK Matematika, Seorang Siswa SMA Terpaksa Dilarikan ke Puskesmas!
Hafidz Syahbana/ Tribun Medan

Gempa Datang Pas UNBK Matematika, Seorang Siswa SMA Terpaksa Dilarikan ke Puskesmas!

HAI-Online.com – Berita duka datang dari Sumenep, seorang siswa SMA Al Fanisa di Kecamatan Raas, Pulau Raas, Kabupaten Sumenep bernama Faisal, terpaksa dilarikan ke Puskesmas terdekat pada Selasa (2/4/2019) lalu.

Faisal dilarikan ke Puskesmas Raas karena mengalami luka-luka di bagian kakinya akibat gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Sumenep.

Saat gempa bumi terjadi, ia dan teman-teman lainnya sedang melaksanakan soal ujian nasional berbasis komputer (UNBK) maple Matematika di dalam kelas.

Baca Juga : Pernah Mati di Thor Ragnarok, Pemeran Shazam Bangga Bisa Bangkit dan Jadi Superhero Lucu!

“Ternyata ada gempa yang menyebabkan sebagian keramik dinding sekolah runtuh," kata guru SMA Al Fanisa, Ramse kepada TribunMadura.com.

"Karena panik, para siswa langsung ke luar ruang. Salah satunya Faisal, tersandung reruntuhan keramik sehingga kakinya luka," ujar dia.

Tak hanya itu, Ramse mengungkapkan, gempa membuat bangunan sekolah retak dan sebagian plafonnya berjatuhan.

"Kami berharap tidak terjadi gempa susulan lagi,” harapnya.

Sebelumnya, berdasarkan rilis BMKG, episenter gempa bumi terletak pada koordinat 7,22 LS dan 114,56 BT atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 83 km arah tenggara Kabupaten Sumenep pada kedalaman 5 km.

Dengan melihat lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal yang diperkirakan akibat aktivitas sesar aktif.

Smeoga Faisal lekas sembuh dan bisa ujian lagi ya sampai lulus. Ini cobaan, ini ujian! (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunmadura.com dengan judul Gempa di Sumenep, Siswa SMA Dilarikan ke Puskesmas usai Alami Luka saat Mengerjakan UNBK.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest