Follow Us

Goodbye Friend! Pada Usia Inilah Kamu Bakal Mulai Kehilangan Teman

Al Sobry - Minggu, 31 Maret 2019 | 19:15
 Pada Usia Inilah Kamu Akan Mulai Kehilangan Teman

Pada Usia Inilah Kamu Akan Mulai Kehilangan Teman

HAI-ONLINE.COM – Belum lama ini ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Aalto University School of Science di Finlandia.

Katanya, kita bakal kehilangan teman lebih awal dari yang diperkirakan sebelumnya, yakni di usia 25 tahun.

Menurut para peneliti dari Departemen Psikologi Eksperimental ini, lingkungan pertemanan seseorang diperkirakan akan terus bertumbuh hingga mereka mencapai usia 25 tahun.

Baca Juga : Pakar Hubungan: Kalo Udah Putus, Ya Jangan Kepoin Mantan Lagi!

Tapi sayangnya, setelah umur 25 lingkaran pertemanan yang kamu punya akan terus menerus mengecil, seperti dikutip dari Huffingtonpost.

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2007 ini menggunakan rekam jejak telepon dari 3,2 juta responden di salah satu operator di Eropa.

Dalam studi yang dilakukan, mereka menemukan fakta bahwa rata-rata cewek berumur 25 tahun menelepon 17,5 orang setiap bulannya. Sedangkan buat cowok dengan umur yang sama, rata-rata mereka menelepon 19 orang tiap bulannya.

Akan tetapi ketika mereka mencapai usia 39 tahun, angka ini menurun menjadi 15 buat cewek dan 12 buat cowok.

Para peneliti memperkirakan bahwa tingginya angka sebelum usia 25 tahun disebabkan oleh fase yang mereka sebut dengan ‘sosial sampling’ atau percobaan sosial.

Baca Juga : Cewek Siap Mutusin Cowoknya Kalo 6 Kelakukan Ini Rutin Dilakukan!

Akan tetapi, ketika kamu kelak udah mencapai usia 80 tahun, lingkaran pertemanan kamu bakalan lebih stabil dengan 8 teman buat cewek, dan 6 teman buat cowok.

“Individu-individu ini mengeksplorasi kesempatan (baik pertemanan maupun pasngan reporduksi) yang tersedia buat mereka sebelum memutuskan buat bersama dengan orang-orang yang dinilai paling optimal dan berharga”, tulis hasil studi tersebut.

Well, walaupun angka ini didapatkan dari sebuah penelitian, tapi dengan sampel dan rentang waktu yang berbeda, hasilnya pasti juga nggak akan sama.

Jadi, selagi masih muda jangan sia-siakan waktu yang kalian punya tanpa bersosialisasi ya. Cari kawan dan ilmu sebanyak-banyaknya! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest