Follow Us

Mungkin Bakal Mewakili Perasaan Kamu, Ini 4 Film Indonesia Tentang Cinta Beda Agama

Alvin Bahar - Sabtu, 30 Maret 2019 | 14:55
Screenshot dari film Assalamualaikum Beijing
Assalamualaikum Beijing

Screenshot dari film Assalamualaikum Beijing

HAI-ONLINE.COM - Cinta beda agama memang kompleks dan cukup berat untuk dijalani, karena agama itu masalah keyakinan dan cinta itu masalah perasaan. Nggak heran kalo cinta beda agama sering diangkat ke dalam cerita, salah satunya film. Berikut ini 4 film Indonesia tentang cinta beda agama yang bakal menyayat hati kamu dan doi.

Cinta Tapi Beda

Cahyo, seorang chef dari keluarga muslim yang taat, dan Diana, mahasiswi jurusan seni tari yang menganut agama Katolik bertemu di sebuah pertunjukan tari dan memutuskan untuk pacaran meski beda keyakinan. Ketika ingin menikah, mereka pun dihadapkan pada penolakan dari keluarga masing-masing.

Assalamualaikum, Beijing

Bercerita tentang Asma, yang ketika dalam perjalanan menuju Beijing, bertemu dengan Zhongwen. Mereka pun jatuh cinta. Lewat Asma, Zhongwen belajar tentang agama Islam dan memutuskan menjadi mualaf, meski untuk itu dia terpaksa harus pergi karena diusir keluarganya. Di sisi lain, Asma divonis menderita sindrom antibodi antifosfolipid yang berhubungan dengan pengentalan darah, dan terancam stroke hingga nyaris buta. Karena penyakitnya ini, Asma pun meninggalkan Zhongwen. Zhongwen yang jatuh cinta pada Asma bertekad mencari Asma hingga ketemu.

Baca Juga : 5 Tokoh Film Nasional Berpengaruh Yang Mesti Kita Kenal

3 Hati 2 Dunia 1 Cinta

Bercerita tentang Rosid, cowok idealis yang bercita-cita jadi seniman. Dengan rambut kribonya, Rosid terlihat nyentrik banget. Dia kemudian berkenalan dnegan Delia, cewek beragama katolik. Tanpa disangka, mereka saling jatuh cinta. Hubungan mereka ditentang oleh orangtua masing-masing karena perbedaan agama. Orangtua Delia sengaja mengirimnya ke Amerika, sementara Rosid dijodohkan dengan Nabila, cewek berjilbab yang diam-diam ngefans kepada Rosid.

cin(T)a

Film ini bercerita tentang Cina (Sunny Soon), seorang mahasiswa beretnis Tionghoa dari Medan. Cina merupakan cowok optimis yang yakin kalau dia pasti bisa mewujudkan semua impiannya. Dia pun berkenalan dengan Annisa (Saira Jihan), mahasiswi asal Jawa yang juga aktif di bidang film. Mereka pun saling jatuh cinta, tapi sayangnya hubungan mereka terhalang karena keduanya memiliki agama berbeda.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest