Follow Us

6 Film Indonesia yang Mendunia, Wajib Tonton di Hari Film Nasional

Alvin Bahar - Sabtu, 30 Maret 2019 | 10:00
Gareth Evans Resmi Garap Sekuel The Raid Berandal
The Raid

Gareth Evans Resmi Garap Sekuel The Raid Berandal

HAI-ONLINE.COM - Sebagian besar dari kita mungkin lebih senang menonton film luar negeri karena lebih keren dan jalan ceritanya yang lebih menarik. Tapi, jangan salah, guys. Indonesia juga punya kok film yang nggak kalah keren. Berikut ini ada 6 film Indonesia yang keren dan mendunia. nggak cuma itu, beberapa film juga mendapatkan penghargaan di luar negeri, lho.

Jalanan

Film drama Indonesia yang rilis tahun 2013 ini disutradarai oleh Daniel Ziv dan dibintangi oleh Boni Putera, Titi Juwariyah, dan Bambang Mulyono. Jalanan bercerita tentang Jakarta dan potret Indonesia melalui mata 3 pengamen muda yang humoris dan gigih menjalani hidup. Film ini berhasil meraih beberapa penghargaan, di antaranya Magnolia Award di Shanghai International TV Festival tahun 2014, Macenat Award di Pusan International Film Festival 2013, Melbourne International Festival Film dan Edmonton International Festival Film.

Modus Anomali

Modus Anomali berkisah tentang seorang laki-laki yang sedang berlibur dengan istri dan kedua anak mereka di sebuah kabin di hutan dikejutkan dengan kedatangan seorang tamu yang tak mereka undang. Sebelum dia itu menyadari apa yang terjadi, laki-laki itu mendapati dirinya terpisah dari keluarganya. Ketika dia mulai menemukan beberapa jam alarm yang tersebar di hutan itu, dia tiba-tiba harus berpacu dengan waktu jika ingin bertemu dengan keluarganya kembali. Film yang dibintangi oleh Rio Dewanto ini berhasil meraih Bucheon Award dari Network of Asian Fantastic Film.

Baca Juga : Sejarah Hari Film Nasional dan 5 Film Pertama yang Dibuat di Indonesia

The Raid

Film action Indonesia yang patut diperhitungkan adalah The Raid. Film ini dibintangi oleh Iko Uwais dengan sutradara yang sama di film Merantau yaitu Gareth Evans. Salah satu penghargaan yang didapat oleh The Raid adalah Audience Award dan Dublin Film Critics Circle Best Film pada 2012 di ajang Festival Film Internasional Dublin Jameson.

Merantau

Merantau menceritakan seorang laki-laki dari Minangkabau yang sangat ahli bermain silat. Sebagai bagian dari tradisi, dia diharuskan untuk meninggalkan keluarganya demi mencari eksistensi dirinya di Jakarta. Film yang dibintangi oleh Iko Uwais ini memenangi Jury Award for Best Film pada Action Fest, North Carolina di 2010 lalu.

Sang Pemimpi

Sang Pemimpi menceritakan tentang seorang remaja cowok bernama Ikal dan saudara sepupunya, Arai, serta sahabatnya, Jimbron, pada usia remaja, dan mengisahkan mengenai anak remaja yang mencari identitas diri pada usia 17 tahun. Film yang disutradarai oleh Riri Riza ini memenangkan tiga Castle Award dalam Castellinaria International Film Festival di Swiss.

Laskar Pelangi

Siapa yang nggak kenal dengan kisah Ikal dan teman-temannya dari SD Muhammadiyah Gantong, Pulau Belitung? Kisah di film Laskah Pelangi nggak cuma terkenal di Indonesia tapi juga di luar negeri. Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Andrea Hirata ini memenangkan banyak penghargaan, di antaranya HIGNIS Award di Hong Kong International Film Festival dan Golden Butterfly Award di Iran.

Sumber: Cewekbanget

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular