Follow Us

Penggemar Berat Star Wars, Profesor Ini Ubah Observatorium Jadi R2-D2 Raksasa

Ricky Nugraha - Jumat, 29 Maret 2019 | 20:30
Hochschule Kaiserslautern
Hochschule Kaiserslautern

Hochschule Kaiserslautern

HAI-online.com - Seorang profesor asal Jerman bernama Hubert Zitt melakukan perubahan menarik kepada observatorium tempatnya bekerja.

Hubert merupakan profesor di Ilmu Sains Universitas Zweibrücken, Jerman, yang dikenal juga dengan mata kuliahnya tentang Star Trek dan Star Wars.

Profesor yang merupakan penggemar berat Star Wars ini bersama dengan sekelompok tim kecilnya, mengubah Observatorium Zweibrück dari Natural Science Association itu menjadi R2-D2 raksasa, yang merupakan karakter robot ikonik dari franchise Star Wars.

Hubert Zitt menyelesaikan proyek ini pada September 2018 lalu, dengan mengecat ulang dibantu oleh ayah mertuanya Horst Helle, pelukis handal Klaus Ruffing dan beberapa muridnya.

Baca Juga : LifeHack, Wajib Tahu Ini 13 Trik Biar Nonton Netflix Makin Asik!

Setelah selesai, hasil jadi bangunan ini pun menarik perhatian para penggemar Star Wars di mana-mana.

Sang pemeran Luke Skywalker, Mark Hamill juga pernah membagikan kabar mengenai ini lewat akun Twitter miliknya.

Meskipun menakjubkan, Zitt dan timnya bukanlah penggemar Star Wars pertama yang melakukan hal serupa. Sebelumnya, Observatorium Goodsell di Carleton College di Minnesota juga diubah menjadi R2-D2 pada tahun 2010.

Penasaran seperti apa wujud R2-D2 raksasa dari Observatorium Zweibrück karya Hubert Zitt dan timnya tersebut? Simak langsung nih foto-fotonya di bawah ini:

Observatorium Zweibrück 'R2-D2'
Hochschule Kaiserslautern

Observatorium Zweibrück 'R2-D2'

Source : Bored Panda

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest