Follow Us

BTS Nggak Mau Nyanyi dalam Bahasa Inggris Kalau Cuma Demi Ketenaran

Fadli Adzani - Jumat, 29 Maret 2019 | 11:24
BTS
Instagram / bts.bighitofficial

BTS

HAI-ONLINE.COM - Boy band asal Korea Selatan, BTS, telah mengatakan kalau mereka nggak mau bernyanyi full dalam bahasa Inggris hanya demi mendapat peringkat satu dalam sebuah tanggal lagu.

Hal ini dikatakan oleh para personelnya setelah BTS berhasil masuk ke dalam daftar 10 lagu terbaik di Amerika Serikat. Tiket konser mereka di Wembley, Inggris, pun juga ludes terjual.

Ketika diwawancarai oleh Entertainment Weekly, RM alias Rap Monster, menjelaskan mengapa BTS bakal tetap setia dengan identitas Korea Selatan.

Baca Juga : Leonardo DiCaprio Ikut Soroti Kondisi Sampah di Bantar Gebang

"Hot 100 dan nominasi Grammy, ini adalah tujuan kami. Namun mereka hanyalah tujuan, kami nggak mau mengganti identitas kami hanya untuk mencapai nomor satu," paparnya.

"Kalau kamu bernyanyi Inggris secara full, dan mengubah hal-hal seperti itu, itu bukan BTS namanya. Namun kalau kita nggak bisa mencapai angka 1 atau 5, itu juga nggak masalah," lanjutnya.

Para personel BTS juga curhat terkait sulitnya tinggal bersama dalam waktu yang cukup panjang. Pasalnya, sebuah band harus benar-benar solid, namun konflik pasti nggak terhindari, dong.

Baca Juga : Greenpeace Bikin 'Monster Plastik' Sebagai Bentuk Protes Pada Korporasi Penghasil Sampah Terbesar

"Pada awalnya, kami memang banyak merasakan argumen dan juga konflik," ujar mereka.

"Namun kami sudah mencapai titik di mana kami bisa berkomunikasi tanpa kata-kata, hanya melihat satu sama lain dan membaca ekspresi mereka."

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest