Follow Us

Kata Manajemen Ancol Tentang Patung Putri Duyung Yang Dipakein Kemben: "Kita kan Orang Timur"

Rizki Ramadan - Minggu, 24 Maret 2019 | 09:11
Patung Putri Duyung di Ancol
Istimewa

Patung Putri Duyung di Ancol

HAI-online.com - Pasti lo sempat ngikutin kehebohan warganet tentang patung putri duyung di depan Putri Duyung Resort Ancol, Jakarta, dong?

Yap, patung putri duyung di sana mengalami sedikit perubahan. Kini, putri duyungnya pake kemben untuk menutupi dadanya. Padahal, sebelumnya doi tampil terbuka.

Sebagian netizen menganggap perubahan itu sebagai kejanggalan. Ada juga yang menganggap penutupan bagian tubuh itu sebagai penyensoran yang tak perlu.

Pihak manajemen Taman Impian Jaya Ancol pun mengeluarkan klarifikasinya.

"Kita kan orang timur kita budaya ketimuran jadi yang tadinya tidak terlihat pantes ya kita pantesin," ucap Rika Lestari, Corporate Communication Manager Taman Impian Jaya Ancol kepada Kompas.com

Pihak manajemen pun menerima persepsi yang muncul di masyarakat.

Baca Juga : Ini Dia 4 Sekolah dan Universitas Terunik di Dunia, Ada Sekolah Putri Duyung!

"Ini silakan saja berpersepsi masing-masing karena yang kami lakukan itu yang memang baik buat kita ya karena kita memang orang timur dan itu memang baik kenapa enggak," kata dia.

Menurut Rika, perubahan tampilan putri duyung itu adalah bentuk usaha positif manajemen.

"Uniknya orang jadi perhatian sama Ancol oh ada patung itu ya. Intinya kita enggak mau ke arah negatif tapi positif. Dan saat kita melakukan itu tidak ada tendensi apa-apa tidak ada maksud apa-apa," tutupnya.

Gimana menurut lo bro?

O ya, untuk yang belum tau, putri duyung adalah makhluk mitologis. Wujudnya separuh manusia (perempuan), separuh ikan. Putri duyung muncul dari cerita rakyat meliputi Timur Dekat, Eropa, Afrika dan Asia. (*)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest