Follow Us

Berkat Celana Jeans, Pria yang Hilang di Laut Ini Bisa Selamat

Ricky Nugraha - Selasa, 12 Maret 2019 | 11:30
Anne Murke yang mengapung berkat celana jeans yang dipakainya
Facebook / Lowe Corporation Rescue Helicopter Service

Anne Murke yang mengapung berkat celana jeans yang dipakainya

HAI-online.com - Seorang pria asal Jerman mampu bertahan lebih dari tiga jam di tengah laut setelah dinyatakan hilang. Pria bernama Arne Murke itu akhirnya dapat ditemukan dalam kondisi selamat berkat celana jeans yang ia pakai.

Dilaporkan oleh Sky News, Minggu (10/7/2019), Murke berada di sebuah kapal pesiar kecil dari kota Auckland, Selandia Baru, menuju Brasil bersama saudaranya.

Namun saat itu, cuaca buruk datang dan menganggu perjalanan mereka. Akibatnya, Murke pun jatuh dari kapal sepanjang 12 meter tersebut.

Murke terhempas ke laut sekitar 32 km dari Tolaga Bay, atau setengah perjalanan ke arah pantai timur Selandia Baru. Dia mengaku tak sedang memakai jaket pelampung ketika peristiwa itu terjadi.

Baca Juga : Wow, Bayi Ajaib 1 Tahun Udah Berenang Layaknya Perenang Profesional

"Saudaraku kemudian menjemputku tapi ombaknya setinggi tiga meter. Dia melempar jaket pelampung dengan tali ke arah laut. Tapi aku tak dapat menjangkaunya, itu terlalu jauh," ujar Murke.

Akhirnya, pria berusia 30 tahun itu terpikir untuk memanfaatkan celana jinsnya sebagai pelampung, sebuah trik yang digunakan oleh Angkatan Laut AS.

"Tanpa jeans, aku tak akan berada di sini," tambahnya.

"Aku melihat (trik) itu bertahun-tahun yang lalu dan aku selalu berpikir jika pergi ke laut tanpa jaket pelampung, aku akan melakukan itu," ujarnya.

Baca Juga : Banyak Yang Belum Tau, Begini Etika Menggunakan Sumpit yang Benar

Murke mengatakan, awalnya dia mengambil napas dalam-dalam, melepaskan celana jins, membuat simpul pada bagian ujungnya, dan menggelembungkan celana tersebut.

Source : Kompas.com, Sky News

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular