Follow Us

Dari Universitas Indonesia Hingga Oxford: Ini 5 Cerita Horor dari Kampus Ternama Dunia

Alvin Bahar - Sabtu, 23 Maret 2019 | 21:00
Ospek Universitas Indonesia 2017
UI

Ospek Universitas Indonesia 2017

HAI-ONLINE.COM - Banyak universitas atau pun kampus terkenal di dunia yang mampu melahirkan orang-orang besar dan terkenal. Tapi yang namanya kampus adalah bangunan besar, sebagian pun berusia cukup tua, pasti menyimpan cerita horor hingga menyeramkan.

Ini cerita horor dan bikin kita merinding yang datang dari 5 kampus terkenal di dunia. Salah satunya ada di Indonesia, lho!

Baca Juga : Gagal Bela Timnas di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Ezra Walian Bakal Jadi Pemain ke-12

Universitas Oxford, Inggris

Kampus tertua di Inggris ini punya beberapa cerita horor yang sudah terkenal dan banyak dipercaya kebenarannya.

Konon hantu Kolonel Francis Winderbank sering menghantui Merton College dan juga di dalam perpustakaan St. John’s College kabarnya berkeliaran roh tanpa kepala dari Uskup Agung William Laud.

Universitas Ohio, Amerika Serikat

Salah satu kampus tertua di Amerika Serikat juga mendapat julukan kampus yang angker. Di antaranya Washington Hall, yang dikenal dengan kisah mengerikan karena tewasnya seluruh anggota tim basket dalam peristiwa tragis. Sering terdengar bunyi bola basket yang dimainkan dan juga suara aneh memenuhi lorong.

Selain itu Jefferson Hall juga terkenal sebagai spot yang menyimpan cerita horor. Seperti kasus ditemukan pasien hilang dan lima minggu kemudian, pasien tersebut tewas dengan tubuh terurai serta meninggalkan noda yang masih bisa dilihat sampai sekarang.

Universitas Toronto, Kanada

Cerita horor paling terkenal di kampus ini adalah kisah pekerja tukang batu bernama Ivan Reznikoff. Terjadi sekitar tahun 1850an, saat ia ingin membunuh rivalnya, Paul Diabolos dengan sebuah kapak, disebabkan karena persaingan cinta.

Tapi nyatanya, justru Ivan Reznikoff yang terbunuh namun bagian jasad kepalanya nggak pernah ditemukan. Jasad tubuhnya yang lain ditemukan di bawah pohon maple. Bekas pintu yang penyok akibat pertengkaran tersebut masih bisa dilihat sampai sekarang. Konon, kalo malam tiba, terdengar bunyi jeritan dan suara orang memukul-mukul pintu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular