Follow Us

Goks! Clothing Line Bandung Pot Meets Pop Sekarang Dipasarkan Ke Tingkat Dunia. Ini Kunci Suksesnya

Syifa - Rabu, 20 Maret 2019 | 12:25
Owner Pot Meets Pop (PMP) Hendry Sasmitapura
Dok. PMP

Owner Pot Meets Pop (PMP) Hendry Sasmitapura

HAI-Online.com - Hendry Sasmitapura, pemilik brand Pot Meets Pop (PMP) awalnya sama sekali nggak nyangka kalau brand miliknya itu bakalan bisa kerja sama bareng jaringan ritel besar di Amerika Serikat, Urban Outfitters (UO). Akhir Juni 2018, di acara Agenda Show, di Long Beach, Amerika Serikat, jadi pintu masuk buat Hendry menjalin kerja sama yang keren banget ini.

Saat acara Agenda Show ini, pihak buyer dari UO mengaku tertarik sama beberapa produk yang dibawa PMP sebagai perwakilan Indonesia. Mereka bertukar kartu nama, dan berjanji untuk saling mengontak.

UO sendiri adalah perusahaan ritel multinasional AS yang menyediakan barang-barang kebutuhan lifestyle. Kantor pusatnya ada di Philadephia, Pennsylvania. Dan mereka punya jaringan yang tersebar luar di Amerika Serikat dan dunia.

Mungkin hal inilah yang bikin Hendry agak nggak terlalu berharap untuk bisa beneran kerja bareng UO. Tapi, sepulangnya ke Indonesia, Hendry pun ngirim email ke UO untuk follow up kemungkinan kerja sama mereka, tapi nggak dibalas.

"Mungkin perlu perjuangan lebih. Coba lagi deh email sekali lagi, ternyata dibales. Itu pun setelah beberapa minggu," kata Hendry dilansir dari Kompas.com.

Baik PMP dan UO pun saling berbalasan email, dan akhirnya dapat kata sepakat untuk kerja sama. UO tertarik membeli sekitar 350 pieces dari 15 artikel yang PMP pajang saat acara Agenda Show kemarin.

Cowok asal Bandung ini berharap kerja sama dengan UO ini bisa berlangsung panjang. Pasalnya, susah banget sob untuk bisa jadi vendor UO. Selain prosesnya ribet, Hendry juga harus daftar jadi vendor. Dan UO juga bener-bener detail.

"Misalnya di care label, keterangan bahan harus ada 5 bahasa. Lalu sistem barcode, packaging, hingga box pengirimannya sangat detail."

Produk Terpilih

Salah satu koleksi colorful PMP yang diminati Urban Outfitters
Kompas.com/RENI SUSANTI

Salah satu koleksi colorful PMP yang diminati Urban Outfitters

Produk yang dipilih UO ada 15 artikel spring/summer 2019 PMP. Koleksi ini punya warna yang colorful. Misalnya, atasan dan bawahan berwarna kuning yang ternyata diminati banget sama UO. Hal ini unik, mengingat PMP nggak pernah berani untuk bikin pakaian warna kuning, katanya sih berisiko banget.

Selain produk colorful itu, UO juga memilih pakaian berbahan denim, kaus, dan beberapa desain lainnya. Untuk harga kaus dijual dengan harga $32, jins $95-135, dan jaket $100. Sayangnya, produk-produk yang masuk ke UO belum dijual di Indonesia. Produk-produk tersebut baru akan diluncurkan pada akhir Maret atau awal April tahun ini.

Halaman Selanjutnya

Berawal Dari Iseng
1 2

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest