Follow Us

Sebagai Bentuk Apresiasi, Pemerintah Jabar Sampe Bikin Dilan Corner di Bandung. Ini 3 Faktanya

Agung Mustika - Selasa, 26 Februari 2019 | 09:45
Ini Fakta Unik soal Dilan Croner
Kompas.com

Ini Fakta Unik soal Dilan Croner

HAI-Online.com - Tanggal 24 Februari 2018 jadi tanggal yang spesial buat warga Bandung. Soalnya, pada hari itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ngeresmiin salah satu spot bernama Dilan Corner.

Dilan Corner yang bertempat di Taman Saparua, Bandung, ini menyimpan berbagai fakta unik. Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 4 fakta unik soal Dilan Corner.

Bakal ada perpustakaan!

Demi meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia terutama warga Bandung, nantinya Dilan Corner bakal ada fasilitas perpustakaan umum yang isinya buku-buku terpilih.

Kang Emil juga berharap Dilan Corner nantinya juga jadi pusat literasi dengan polesan setting film Dilan. Asyik kan?

Baca Juga : Buat yang Belum Tamat Baca Novelnya, Ini Dia Sinopsis Dilan 1991

Butuh waktu pengerjaan setahun

"Tanahnya milik pemerintah, butuh setahun. Jadi nanti akhir tahun selesai. Kita doakan hari ini lancar dan masyarakat Bandung bisa mendukung kuatnya industri film di Bandung. Setelah selesai nanti kita reuni lagi di sini," kata gubernur yang terkenal dengan caption-caption kocak nan romantis di Instagram ini.

Kayaknya seru ya, kalo malam tahun baruan di Dilan Corner, sob.

Dilan Corner Hasil Apresiasi Pemerintah

Ternyata, Dilan Corner sendiri adalah bentuk apresiasi Pemerintah Jabar untuk film Dilan. Angka penonton yang mencapai 6,3 juta adalah bentuk keberhasilan dari sebuah film garapan anak bangsa.

"Karena setting-nya sangat Bandung, Jawa Barat. Sehingga alasan itu yang menjadikan kita mengapresiasi menginspirasi anak muda yang dilakukan Pidi Baiq, menulis, film dan anak muda yang menjadi teladan,” jelas Kang Emil. (*)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest