Follow Us

Begini nih Cara Gampang Kupas Kulit Mangga, Nggak Sampe 10 Detik

Ricky Nugraha - Jumat, 15 Maret 2019 | 09:12
Cara gampang kupas kulit mangga
YouTube / Lifehacker

Cara gampang kupas kulit mangga

HAI-online.com - Mangga memang merupakan salah satu buah yang paling favorit di Indonesia. Tapi nggak cuma di Indonesia sih, buah ini juga jadi favorit di hampir seluruh dunia karena memang cukup mudah ditemukan di berbagai tempat.

Mangga memiliki banyak kandungan gizi dan vitamin, serta punya rasa yang enak. Buah ini pun cocok untuk dijadikan campuran makanan dan minuman, atau langsung dimakan begitu saja.

Namun sebelum memakannya, tentu kita perlu untuk mengupas kulit luarnya terlebih dulu seperti kebanyakan jenis buah.

Kebanyakan orang mengupas mangga dengan cara menghilangkan bagian kulitnya dengan menggunakan pisau sampai hanya terlihat bagian daging buahnya saja.

Baca Juga : Banyak Orang Keliru, Ternyata Begini Lho Cara Makan Burger yang Benar

Bagi yang nggak terbiasa, cara ini mungkin akan sedikit merepotkan dan jari tangan kalian bisa saja terluka karena pisau kalau nggak hati-hati.

Nah, buat kalian yang belum tahu. Ada satu cara nih buat kupas kulit mangga yang aman, simpel, dan tergolong efisien karena nggak butuh lama. Cuma sekitar 10 detik, atau mungkin nggak sampai malah.

Alat-alat yang dibutuhkan sederhana, yaitu pisau dan gelas kaca.

Pertama-pertama yang perlu dilakukan adalah memotong mangga secara memanjang dan menghilangkan bijinya yang berada di tengah.

Baca Juga : Viral, Cowok Indonesia Ini Bisa Tirukan Suara 60 Karakter Disney!

Setelah itu, tempatkan ujung buah mangga yang telah dipotong tersebut ke arah bibir gelas. Kemudian, tekan dan dorong gelas dengan salah satu tangan sementara tangan yang lainnya memegang mangga.

Source : Lifehacker

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest