Follow Us

Banyak Orang Keliru, Ternyata Begini Lho Cara Makan Burger yang Benar

Bayu Galih Permana - Sabtu, 09 Maret 2019 | 13:30
Cara makan burger yang benar
Food Insider

Cara makan burger yang benar

HAI-Online.com - Pada pernah ngerasain nggak sih pas kalian lagi ngegigit burger, tiba-tiba aja sausnya tumpah berceceran ke mana-mana? Kalau pernah, berarti cara kalian memakan burger selama ini salah tuh sob.

Seperti yang dikutip HAI dari Food Insider, ada sejumlah ahli yang berpendapat bahwa cara terbaik untuk menikmati sebuah burger adalah dengan membaliknya terlebih dahulu sebelum dimakan, salah satunya pemilik blog Burger Lad, Simon Dukes.

Menurut Dukes, burger harus dimakan dengan keadaan terbalik karena bagian atas rotinya lebih besar jika dibandingkan dengan bun bawah, jadi lebih bisa menopang saus serta isian-isian yang berada pada bagian dalamnya.

"Bun atas biasanya lebih tebal daripada bagian bawahnya. Apabila dimakan dengan cara terbalik, akan lebih mampu menahan beban dari isianya. Penikmat burger sejati harus selalu memakannya dengan cara terbalik," ujar Simon Dukes.

Baca Juga : Mengenang Hari Musik Nasional 2014: Ketika Power Metal 'Bantai' Testament

Perkataan dari Simon Dukes itu pun kemudian dibuktikan oleh tim Food Insider dengan membuat video berisi perbedaan ketika memakan burger menggunakan cara yang umum vs dibalik.

Benar saja, burger yang dimakan menggunakan cara pada umumnya menyebabkan saus, jus dari daging, serta sayuran jatuh berceceran ke atas piring.

Sementara itu, burger yang dinikmati dengan cara dibalik terlebih dahulu sebelum dimakan nggak menyebabkan jus dari daging, saus, ataupun isian lainnya jatuh karena tertopang oleh bagian atas bun yang lebih besar.

Nah itu dia sob cara makan burger yang benar! Kalian sendiri gimana nih, selama ini makan burger dengan cara yang benar atau salah? (*)

Source : Insider

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular