Follow Us

5 Orang yang Nggak Boleh Minum Air Kelapa Muda, Duh Padahal Seger dan Berkhasiat!

Al Sobry - Kamis, 14 Maret 2019 | 15:15
5 Orang yang Nggak Boleh Minum Air Kelapa Muda, Duh Padahal Seger dan Berkhasiat!
@danielillescas

5 Orang yang Nggak Boleh Minum Air Kelapa Muda, Duh Padahal Seger dan Berkhasiat!

HAI-Online.com – Selain air putih, minuman paling universal yang gampang diterima banyak orang di seluruh dunia adalah air kelapa, apalagi air kelapa muda.

Nggak cuma karena udah dikenal dengan segudang manfaatnya, air kelapa muda juga terbukti memberikan nutrisi, mineral dan berkhasiat sebagai obat.

Pasalnya minuman segar ini diketahui tinggi akan elektrolit, klorida, kalium, magnesium, sejumlah gula, natrium, dan protein.

Baca Juga : Waktunya Cowok Cari Bromance, Nih 3 Faedah Temenan Sama Bro!

Air kelapa juga merupakan sumber serat makanan, senyawan mangan, kalsium, riboflavin, dan vitamin C yang baik buat tubuh.

Tapi, buah yang kaya manfaat bagi kesehatan itu, rupanya nggak bisa direkomendasikan untuk semua orang, guys! Ada beberapa orang dengan kriteria fisik dan status kesehatan tertentu yang sebaiknya nggak mengonsumsi air kelapa muda ini, duh!

  1. Orang dengan Gangguan Ginjal
Nggak sedikit lho anak muda yang mengalami gangguan ginjal sejak dini, biasanya mereka yang seirng menelan makanan atau minuman sembarangan, begitupun dnegan yang merokok bakal membuat ginjal kesusahan menyaring kelebihan air dan limbah dari darah untuk kemudian dikeluarkan sebagai urine.

Nah, kalo sudah begitu fungsi ginjal jadi bermasalah. Untuk mengembalikan kesembuhannya, sebaiknya kamu harus periksa ke dokter. Selain melakukan olahraga dan mengatur asupan air mineral, kamu pun tidak disarankan untuk banyak mengonsumsi air kelapa. Kenapa? Kandungan potassium di dalamnya yang tinggi bisa membuat kondisi ginjal lebih terbebani. So, air putih dulu deh ya!

Baca Juga : 5 Hal Ini Tak Sengaja Tercipta, Tapi Khasiatnya Dirasakan Seluruh Penduduk Dunia!

Jantung
Pxphere

Jantung

  1. Orang yang Punya Penyakit Jantung
Nggak cuma ginjal, rupanya kandungan potasium atau kalium yang tinggi pun bisa berdampak buruk bagi penderita jantung.

Dalam satu cangkir air kelapa segar kira-kira mengandung 252 mg sodium yang bisa memengaruhi kesehatan jantung bagi orang yang sudah memiliki kelainan pada organ jantung.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest