Follow Us

5 Hal Ini Tak Sengaja Tercipta, Tapi Khasiatnya Dirasakan Seluruh Penduduk Dunia!

Fadli Adzani - Minggu, 26 Februari 2017 | 11:00
Desain Coca Cola X Disney yang simpel
Fadli Adzani

Desain Coca Cola X Disney yang simpel

Kebetulan itu adalah suatu hal yang sering terjadi di dunia, dan sudah biasa. Temen-temen pasti sudah sering merasakan adanya kebetulan di kehidupan kalian, bukan?

Namun, yang nggak biasa adalah, ketika kebetulan itu menimbulkan dampak untuk masyarakat dunia. Bahkan, kebetulan itu memberikan dampak yang baik dan selalu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dunia.

Seperti terciptanya 5 hal yang akan HAI ceritakan di dalam artikel ini. Kisah terciptanya hal-hal di bawah ini mungkin akan mengejutkan kalian. Pasalnya, hal-hal ini tercipta secara tak sengaja, tapi dampaknya kalian rasakan hingga sekarang.

Hal-hal ini bisa berbentuk makanan, minuman atau bahkan mesin yang membuat gaya hidup kamu jadi lebih praktis, simpel dan mudah!

Kalau kalian sudah ingin tahu banget kisah kelima hal yang tercipta secara tak sengaja ini, langsung aja simak cerita mengejutkan yang HAI sudah kurasi dari situs List25 di bawah ini!

#1 Coca Cola

Desain Coca Cola X Disney yang simpel
Siapa, sih, yang nggak tau Coca Cola? Sebuah perusahaan air minum yang namanya sudah sangat terkenal di dunia. Coca Cola memang merupakan nama dari sebuah minuman bersoda, namun sebenarnya, Coca Cola sudah berkembang menjadi perusahaan yang memiliki berbagai macam merk air minum bersoda.

Ternyata, terciptanya Coca Cola itu nggak sengaja! Seorang apoteker bernama John Pemberton, sedang meramu bahan-bahan untuk menciptakan obat anti kepala pusing. Maka dari itu, Pemberton memulai usahanya dengan menciptakan obat sirup dari anggur merah dan sari koka (kokain).

Namun sayang, kampung halamannya, Atlanta, Amerika Serikat, melarang penggunaan alkohol. Akhirnya, ia mengganti anggur merah menjadi air bersoda. Voila! Terciptalah Coca Cola!

#2 Microwave Oven

Microwave Oven
Saat ini, kalau makanan kamu sudah dingin, nggak usah khawatir, ada microwave oven yang bisa kembali memanaskan makanan kalian.

Ternyata, microwave oven itu tercipta secara nggak sengaja! Pada tahun 1946, perusahaan kontraktor pertahanan dari Amerika Serikat, Raytheon, menyewa jasa cowok bernama Percy Spencer untuk menciptakan teknologi radar.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest