Follow Us

Bukannya Sehat, Minum Air Hangat dengan Perasan Lemon Malah Berbahaya

Dio Firdaus - Sabtu, 12 Januari 2019 | 07:05
Woman drinking summer refreshing fruit flavored infused water with fresh organic lemon. Healthy eating, diet concept.
iStockphoto

Woman drinking summer refreshing fruit flavored infused water with fresh organic lemon. Healthy eating, diet concept.

HAI-Online.com- Sebagian orang menganggap kalau meminum air hangat dengan perasan air lemon setiap pagi itu bagus untuk tubuh kita. Tapi ternyata hal tersebut nggak disarankan dokter loh.

Alih-alih melancarkan pencernaan, minum air hangat dengan perasan lemon ini juga memiliki efek samping yang sangat merugikan tubuh kita, sob.

Efek samping tersebut akan bereaksi pada gigi kita, apalagi kalau kamu meminumnya di pagi hari.

"Keausan gigi disebabkan oleh keasaman lemon yang mengikis enamel gigi" ucap Dr. Raha Sepehrara kepada Metro.co.uk.

Baca Juga : Yuk, Ketahui 3 Manfaat Susu Kacang Hijau untuk Membantu Diet Selama Puasa Dan Ikuti Kuis Berhadiahnya Ini

Nggak cuma minum air lemon aja, sering makan yang asam juga dapat melarutkan enamel gigi.

Lebih buruk lagi, ketika usai minum air panas dan lemon di pagi hari, terus kamu langsung menggosok gigi nggak lama setelah itu.

Hal ini akan memperparah kondisi enamel gigi yang di mana saat meminum air lemon hangat menipis, ditambah lagi dengan menggosok gigi.

Dr. Raha merekomendasikan untuk mengurangi frekuensi konsumsi air panas dan lemon untuk menghindari erosi email gigi.

Lagi pula nih ya sob, manfaat minum air hangat dan perasan lemon untuk menghidrasi dan membantu sistem pencernaan bisa kamu ganti kok dengan minum air mineral biasa.

Tapi, kalau kamu emang mau terus meminum air hangat dengan perasan lemon, kamu juga harus lebih merawat gigimu.

Senggaknya, berilah jarak 1-2 jam setelah minum campuran air hangat dan lemon, baru deh kamu bisa menyikat gigi.

Oh iya, pastiin juga kamu meminum air hangat dan perasaan lemon ini dengan sedotan ya sob. Untuk mengurangi serta menghindari kontak langsung dengan gigi.

Artikel ini pertama kali tayang di Grid.id dengan judul Jangan Minum Perasan Lemon dan Air Hangat di Pagi Hari, Bisa Bikin Gigi Rapuh!

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular