Follow Us

Pernah Ngalamin? Ini Cara-cara Kocak yang Dilakuin Para Bendahara Kelas Buat Nagih Duit

Ricky Nugraha - Rabu, 13 Maret 2019 | 17:00
Cara kocak bendahara kelas nagih uang
Twitter / rlthingy

Cara kocak bendahara kelas nagih uang

HAI-online.com - Diberi amanat sebagai bendahara bukanlah suatu hal yang mudah, karena beban dan tanggung jawab yang besar. Ini pun nggak berbeda dengan bendahara kelas.

Buat yang pernah jadi bendahara pasti pernah ngerasain gimana susahnya nagihan uang iuran atau uang kas ke temen-teman lain yang jumlahnya bisa puluhan.

Selalu aja ada temen yang bandel dan mengelak dengan 1001 alasan ketika ditagih untuk bayar. Mulai dari yang "lagi nggak ada duit", lalu "besok yaaa" sampai akhirnya menghilang ditelan waktu.

Untung mengatasi hal itu, nggak jarang para bendahara akhirnya melakukan cara yang tegas karena mungkin udah saking jengkelnya. Cara-cara yang mereka lakukan pun kadang jadi hiburan buat pembacanya karena bisa dibilang kocak.

Baca Juga : Di Indonesia Masih Banyak Orang Baik! Cari Kerja Lewat Twitter, Cewek Difabel Ini Dibanjiri Tawaran Pekerjaan

Seperti postingan yang dibagikan oleh akun Twitter @rlthingy. Dalam postingan tersebut, seorang bendahara kelas memajang nama teman-temannya yang masuk dalam daftar tagihan kelas yang ia print dalam selembar kertas.

Di bagian atas tagihan itu, ia mencantumkan tulisan yang savage abis yang berbunyi: "KITA NGGAK TAU KALIAN BESOK MASIH HIDUP APA NGGA. MAKANYA CEPETAN BAYAR."

Ia juga menuliskan sejumlah syarat yang cukup ribet kepada siapa saja yang ingin meminjam uang kas. Mulai dari izin ketua kelas, bilang di grup, sampai nggak boleh maksa. Lihat sendiri deh seperti apa isi selebaran tagihan itu di bawah ini:

Melihat postingan tersebut, netizen lain pun membagikan berbagai pengalaman yang mereka miliki seputar bendahara kelas.

Ada seorang bendahara kelas yang sampai memposting daftar tagihan tersebut ke Instagram dan mention temennya satu per satu, bahkan sampai mention akun sekolah.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest