Follow Us

Tanpa Jadi YouTuber atau Selebgram, Remaja 14 Tahun Ini Punya Gaji Rp15 Miliar

Alvin Bahar - Rabu, 13 Maret 2019 | 19:00
Tanmay Bakshi Main - Main tapi Sukses!
IBM

Tanmay Bakshi Main - Main tapi Sukses!

HAI-Online.com - Ketika dengar remaja berusia 14 tahun punya gaji Rp15 miliar, apa sih yang menurut kamu yang ia lakukan?

Eksis di Instagram? Jadi YouTuber? Ternyata nggak juga.

Pastiya remaja 14 tahun normalnya baru berseragam sekolah menengah pertama. Nah, ada seorang remaja yang kisah hdupnya nggak biasa.

Hal yang berbeda ini dialami oleh Tanmay Bakshi. Remaja asal India ini, udah keliling dunia karena kejeniusannya dalam hal programming komputer. Ia dan keluarganya pindah ke Kanada sejak Tanmay berusia 1 tahun pada 2004 silam.

Sejak usia 5 tahun, Tanmay Bakshi penasaran dengan kode-kode yang ada dalam komputer. Dia pun mulai melakukan banyak eksperimen tentang algoritma, kode, dan programming.

Baca Juga : Rangkuman Bukti Skandal Seungri BIGBANG yang Rekam Video Mesum

Hingga di usianya ke-12 tahun, Bakshi menjadi programmer muda IBM Watson. Namanya pun menjadi sangat terkenal di dunia perkomputeran.

Dia bahkan disebut-sebut mendapat gaji sebesar 1,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 15,6 Milyar. Selain itu, masih banyak fakta mengejutkan tentang Tanmay Bakshi.

HAI melansir dari Tribun Style , berikut 5 fakta tentang Tanmay Bakshi yang mungkin belom banyak diketahui banyak orang.

1. Ayahnya Juga Programmer

Kecintaan Bakshi pada kode dan program komputer ternyata menurun dari sang ayah. Ayah Bakshi, Puneet, bekerja sebagai programmer.

2. Mengidolakan Steve Jobs

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest