Follow Us

Rest In Peace, Drummer Legendaris Hal Blaine Wafat di Usia 90 Tahun

Syifa - Selasa, 12 Maret 2019 | 10:03
Hal Blaine
WireImage

Hal Blaine

HAI-Online.com - Hal Blaine yang terkenal sebagai drummer berbagai lagu hit sepanjang era 1960-an dan 1970-an diumumkan meninggal kemarin, di usia 90 tahun.

"Hal Blaine - ayah tercinta dari Michelle Blaine; kake dari Anthony, Josh, Aaron, Whitney, Tempest, Ever, dan Lyryk; dan seorang inspirasi untuk teman, penggemar, dan musisi - telah meninggal dunia hari ini, 11 Maret 2019, di usia 90 tahun," seperti tertera di halaman Facebook-nya.

"Semoga dia tenang beristirahat di 2 dan 4. Keluarga menghargai banyaknya dukungan dan doa untuk Hal dari seluruh dunia, dan dengan hormat meminta privasi di waktu berduka ini. Tidak ada detail lebih lanjut yang akan dirilis dalam waktu dekat."

Baca Juga : Laku Keras di Pasaran, Bohemian Rhapsody Bakal Ada Sekuelnya!

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Blaine adalah anggota The Wrecking Crew, grup elit Hollywood yang terdiri dari berbagai musisi. Hal Blaine sering bermain di berbagai lagu hits Hollywood, termasuk "Be My Baby"-nya The Ronettes, dan berbagai lagu The Beach Boys.

Termasuk album klasik Pet Sounds yang dirilis pada 1966, termasuk hit-nya Good Vibrations.

Untuk lo yang suka banget sama musik era 60-70an, pasti familiar dengan lagu-lagu yang sempat melibatkan Blain. Kayak "Strangers in the Night"-nya Frank Sinatra, "Mrs. Robinson" dan "Bridge Over Troubled Water"-nya Simon and Garfunkel, "Aquarius/Let the Sunshine in"-nya The 5th Dimenson's, "Close to You"-nya The Carpenters, dan "The Way We Were"-nya Barbra Streisand.

Nama Blaine sangat legendaris dengan diabadikan di Rock and Roll Hall of Fame sebagai sideman di tahun 2000 dan diganjar penghargaan lifetime achievement award dari Recording Academy di tahun 2018.

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

Source : Billboard, The Hollywood Reporter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest