Follow Us

Mager tapi Mau Hangout? Sekarang Bisa Diwakilin Lewat 'Human Uber' Bro

Bayu Galih Permana - Senin, 11 Maret 2019 | 18:45
Teknologi ChameleonMask atau sering disebut dengan 'Human Uber'.
ChameleonMask

Teknologi ChameleonMask atau sering disebut dengan 'Human Uber'.

HAI-Online.com - Masyarakat Jepang emang nggak pernah kehabisan ide membuat inovasi unik, kali ini ilmuwan bernama Jun Rekimoto baru saja memperkenalkan teknologi yang memungkinkan orang-orang mager untuk tetap menghadiri acara.

Seperti yang dilansir HAI dari Unilad.co.uk, Rekimoto baru saja memperkenalkan sebuah teknologi bernama ChameleonMask, yang disebut-sebut sebagai 'Human Uber', dalam acara EmTech MIT Tech Review, akhir Januari lalu.

Dalam penjelasannya, teknologi satu ini sebenarnya hanya meminjam tubuh dari orang lain, untuk dipakaikan sebuah helm khusus dengan sebuah layar di bagian depan berisi wajah dari pengguna, guna menggantikan kehadiran fisik seseorang.

Walaupun terlihat mirip dengan sejumlah aplikasi lain seperti Skype atau FaceTime, Rekimoto sendiri berani menjanjikan para penggunanya bahwa aplikasi ChameleonMask bisa memberi pengalaman yang natural.

Baca Juga : Koleksi Action Figure Gundamnya Diancurin Anak Sepupu, Cowok Ini Minta Ganti Rugi Rp 514 Juta

"Human Uber sedang dikembangkan di Jepang, menawarkan cara untuk menghadiri acara dari jarak jauh dengan menggunakan tubuh orang lain. Jun Rekimoto bilang, ini sangat natural," tulis salah seorang reviewer MIT Tech, Will Knight melalui akun Twitternya.

Meskipun begitu, hingga saat ini belum ada penjelasan resmi dari pihak Jun Rekimoto terkait bagaimana orang yang menggunakan ChameleonMask melihat sekitarnya, mengingat bagian kepala mereka tertutup helm secara menyeluruh.

Hmm, menarik juga ya idenya sob! Kayanya inovasi satu ini bakalan cocok banget buat yang lagi ngejalanin hubungan LDR, bener nggak sih? (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular