Follow Us

Begini Jadi Rapper Anti Drama ala Roy Ricardo: Think Smart, Bro!

Fadli Adzani - Minggu, 10 Maret 2019 | 11:26
Roy Ricardo Beri Tips Jadi Rapper: Lakuinn Apa yang Lo Mau, Tapi Think Smart!
@royricardo

Roy Ricardo Beri Tips Jadi Rapper: Lakuinn Apa yang Lo Mau, Tapi Think Smart!

HAI-Online.com - Kini, banyak banget rapper-rapper baru bermunculan di Indonesia. Tentu saja ini hal yang menyenangkan, industri hip-hop di Indonesia semakin ramai pendatang baru!

Nah, buat kamu yang juga kepikiran jadi rapper, Roy Ricardo punya saran yang penting buat kamu, nih. Membahas masalah orang-orang yang terkenal gara drama, terus jadi viral, akhirnya jadi rapper, Roy punya pandangannya sendiri.

"Menurut gue percuma lo viral karena drama sana-sini, intinya karier lo tanpa drama ya nothing," ujarnya ketika lagi nonton bareng rapper asal Amerika Serikar, Bhad Bhabie, di Kuala Lumpur, Malaysia, barengan sama HAI.

Baca Juga : 5 Rapper Korea Selatan yang Lagunya Perlu Lo Dengerin Sekarang Juga

"Intinya, lo harus improve yourself, terus belajar, jangan pernah punya mindset harus viral ini itu (baru terkenal). That's a big no from me," lanjutnya.

Sama seperti Bhad Bhabie yang terkenal gara-gara viral akibat kata-katanya di reality show Dr. Phil, "cash me ousside, how about that?".

Kini Bhad Bhabie sedang berusaha menjaga ketenarannya itu dengan terus berkarya. Itulah yang dimaksud oleh Roy. Viral dulu, boleh, asal lo harus bisa menjaga ketenaran lo itu.

"Menurut gue selalu ada dua cara, cara kayak Bhad Bhabie atau yang normal. Tapi setelah viral itu yang paling susah; mempertahankan apa yang udah lo dapatkan," katanya.

"Ketika lo udah achieve, bisa nggak lo achieve hal besar lain yang bisa lo buat? Lakukan apa yang lo mau, tapi think smart!" (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest