Follow Us

Barasuara Rilis Album 'Pikiran dan Perjalanan' Hari Ini, Udah Pada Dengerin?

Ricky Nugraha - Jumat, 08 Maret 2019 | 13:00
Barasuara
Barasuara

Barasuara

HAI-online.com - Sesuai yang dijanjikan, akhirnya Barasuara rilis album keduanya yang berjudul 'Pikiran dan Perjalanan' pada hari ini, 8 Maret 2019.

Album yang dirilis melalui label rekaman Ismaya, Darlin' Records tersebut berisi 9 lagu yang telah mereka garap sejak tahun 2015 lalu.

"Ini album kedua kami Barasuara yang dibikin dari 2015 ini," kata Iga dalam jumpa pers yang dikutip dari Kompas.com.

Iga juga mengatakan bahwa ada beberapa kendala yang menghambat penggarapan album kedua mereka tersebut.

Baca Juga : Pecahan 'Sendu Melagu' Bakal Muncul di Album Kedua Barasuara

"Karena alhamdulilah dari 2015-2019 kita manggung terus, ya sudah terus yang kedua karena jadwal sih, dan diperburuk dengan kita kalau bikin lagu waktunya lama," ucap Iga.

Album Pikiran dan Perjalanan ini merangkum semua proses perubahan yang terjadi di antara para personel baik itu dalam berkarya maupun secara personal.

"Kemudian kenapa judul album Pikiran dan Perjalanan karena ketika judul itu muncul itu kayak bisa merangkum semuanya," tutur Iga.

"Maksudnya kami sebagai sebuah unit, dari 2015-2019 kami banyak banget mengalami perubahan, up and down, kita sebagai manusia, seniman dan juga band," lanjutnya.

Baca Juga : Guna Manusia, Lagu Baru Barasuara Tentang Hal Penting yang Terabaikan

"Kita bukan orang sama di tahu 2015 dan pikiran dan perjalanan bisa merangkum itu semua dalam konteks kreatif kita. Apa saja yang sudah kita alamin dan gagasan apa saja yang sudah kita realisasikan," sambung putra sastrawan Yudhistira ANM Massardi itu.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest