Follow Us

Pecahan 'Sendu Melagu' Bakal Muncul di Album Kedua Barasuara

Fadli Adzani - Kamis, 07 Maret 2019 | 13:05
Barasuara
Fadli Adzani

Barasuara

HAI-ONLINE.COM - Esok hari, tepatnya tanggal 8 Maret 2019, album kedua Barasuara, Pikiran dan Perjalanan, bakal dirilis melalui label rekaman Ismaya, Darlin' Records.

Dalam album itu, terdapat sebuah lagu berjudul Tentukan Arah, yang ternyata merupakan pecahan dari lagu lama Barasuara, Sendu Melagu yang ada di album Taifun.

Gerald Situmorang, selaku bassist dari Barasuara, menjelaskan cerita di balik lagu ini.

Baca Juga : Keseruan Konser Peluncuran 'agterplaas' dari The Adams dalam Foto-foto

Gerald memaparkan kalau sebenarnya, Tentukan Arah adalah lagu lama. Sebetulnya, lagu ini nggak terpisah dari lagu Sendu Melagu, yang dulu memiliki durasi 6 menit. Akhirnya, lagu ini dibagi menjadi dua; Sendu Melagu masuk ke alum Taifun, sedangkan Tentukan Arah bakal masuk ke Pikiran dan Perjalanan.

Barasuara
Barasuara

Barasuara

"Ini sebenarnya dari Sendu Melagu, lagu ini lumayan panjang, versi demonya aja 6 menit," kata Gerald ketika HAI temui di Quibicle Center, Jakarta Selatan, Senin (4/3).

Selain Gerald, Iga Massardi, selaku vokalis dan penulis lirik dari lagu tersebut, juga punya cerita menarik di balik lagunya.

"Tentang pergolakan politik segala macem, ini lagu mungkin lebih kayak seharusnya kita clear our mind untuk bisa menentukan arah," ujarnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest