Follow Us

Nggak Usah Ngeri! Cowok Lawan Kesepian dengan 5 Cara Simpel Ini, Hajar Guys!

Al Sobry - Kamis, 07 Maret 2019 | 13:52
Nggak Usah Ngeri! Cowok Lawan Kesepian dengan 5 Cara Simpel Ini, Hajar Guys!!
Beach rats

Nggak Usah Ngeri! Cowok Lawan Kesepian dengan 5 Cara Simpel Ini, Hajar Guys!!

HAI-Online.com – Mengerikan deh, perasaan kesepian dan terasing saat ini jadi salah satu "penyakit" orang-orang yang tinggal di kota besar. Bahkan, para ahli kesehatan menyebut kesepian sebagai penyebab kematian yang tinggi seperti halnya penyakit jantung atau kanker. Duh!

Psikolog dari Dignity Health, Dr Stephanie Parmely, menjelaskan, gimana kesepian bisa meningkatkan hormon kortisol atau hormon stres. Dalam jangka panjang, efek negatifnya bakal semakin terlihat.

Nggak sedikit orang yang survive dalam kesepian. Meski udah nyemplungin diri datang ke tempat keramaian, hati masih aja kosong. Makanya dari yang sedikit itu, HAI mengambil pelajaran gimana sih cara mengusir kesepian.

Baca Juga : 10 Kampus Ikut Cari Solusi Masalah Sampah Biar Nggak ke Laut Indonesia

Untungnya, Dr Stephanie Parmely, membocorkan cara-cara simpel mengatasi kesepian. Dikutip HAI dari dari Bustle, Dr Stephanie menyarankan kita pada hakihat manusia. Yap, manusia menjadi sosial karena lingkungan dan manusia juga membutuhkan orang lain untuk bertahan hidup.

"Kita membutuhkan interaksi lebih dan keterikatan dengan yang lain untuk merasa tidak kesepian," katanya singkat.

Nah untuk menjadi manusia sosial itu, 5 cara simpel ini bisa membantu kalian dari rasa kesepian menjadi rasa yang wahh (nggak bisa dituangkan dalam kata-kata, guys!)

Jadi Relawan

Riset di Journal of Gerontology: Social Sciences menemukan bahwa kegiatan relawan bisa membantu kita melalui hari-hari ketika kesepian datang.

Psikiater Gene Beresin, MD menjelaskan, kunci melawan kesepian adalah dengan bertemu dengan orang lain_terlebih yang membutuhkan. Dengan setidaknya berinteraksi selama 2 jam dalam seminggu, hal ini bisa kamu lakukan dengan mudah!

Baca Juga : Bukti Kalau Donasi Seragam Sekolah Sangat Dibutuhkan Pelajar Terdampak Tsunami Selat Sunda

Caranya bergabung dengan organisasi komunitas atau membantu orang lain dengan menjadi relawan bencana alam atau kegiatan sosial mengajar di rumah singgah.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest