Follow Us

Dari Kiki Sampai Fire Challenge, Ini 5 Challenge Paling Berbahaya di Internet

Ricky Nugraha - Kamis, 07 Maret 2019 | 15:00
Fire Challenge
YouTube

Fire Challenge

HAI-online.com - Challenge atau tantangan yang viral di internet adalah salah satu cara untuk eksis dan mungkin bisa terkenal di media sosial.

Namun, banyak juga yang nggak sadar kalau beberapa challenge itu bisa sangat berbahaya bahkan bisa mengakibatkan kematian, baik bagi pelakunya atau orang lain.

Ada banyak challenge yang bisa dimasukkan, tapi 5 challenge berikut lah yang paling banyak menimbulkan kasus atau menyebabkan cedera paling serius:

Baca Juga : 4 Fakta Terkait Kasus Robertus Robert Dosen UNJ yang Ditangkap Usai Berorasi Soal Dwifungsi ABRI

1. "In My Feelings" / Kiki Challenge

Challenge yang tercipta dari lagu "In My Feelings" milik Drake ini memang diketahui cukup berbahaya. Sebab untuk melakukan challenge ini, seseorang harus keluar dari mobil yang tengah berjalan dan menari mengikuti lagu tersebut.

Seorang cewek 18 tahun bernama Anna Worden adalah salah satu korban saat melakukan challenge ini. Saat ia keluar dari mobil, Anna tersandung kemudian jatuh dan membenturkan kepalanya ke jalan. Tengkorak kepalanya retak, otaknya mengalami pendarahan dan penggumpalan darah di telinga.

Beruntung Anna bisa sadar dan mampu untuk bicara, tapi kini ia harus belajar untuk berjalan. Semua karena kecerobohannya melakukan challenge tersebut.

2. Fire Challenge

Timiyah Landers sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) melakukan fire challenge
Inside Edition

Timiyah Landers sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) melakukan fire challenge

Cara melakukan Fire Challenge adalah melumuri badan dengan cairan yang mudah lalu kemudian membakarnya. Dari caranya aja udah kelihatan bahaya banget kan?

Source : Study Breaks

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest