Follow Us

Review Captain Marvel: Mengisi Banyak Plot Hole MCU Tapi Meninggalkan Detail Cerita Star Force

Dio Firdaus - Rabu, 06 Maret 2019 | 09:19
Marvel Studios' CAPTAIN MARVEL..Captain Marvel (Brie Larson)  ..Photo: Film Frame..©Marvel Studios 2019
Marvel

Marvel Studios' CAPTAIN MARVEL..Captain Marvel (Brie Larson) ..Photo: Film Frame..©Marvel Studios 2019

HAI-Online.com - Film yang telah ditunggu oleh banyak fans Marvel di seluruh dunia akhirnya tayang hari ini (6/3/2019) di seluruh bioskop Indonesia.

Captain Marvel sendiri bercerita tentang Carol Danverse (Brie Larson) yang terus menerus mencari tau siapa dirinya sebenarnya sebelum tinggal di Hala, ibukota bangsa Kree, dan bergabung Star Force –Pasukan khusus Kree yang bertugas untuk menghancurkan bangsa Skrulls-.

Pada saat misi penyelamatan salah satu mata-mata Kree, Star Force dikepung oleh para Skrulls dan berhasil membawa Vers –sebutan Carol bagi bangsa Kree- ke kapal induk Skrulls untuk menggali masa lalu yang terpendam dalam alam bawah sadarnya dengan mesin yang canggih.

Baca Juga : Unik, Captain Marvel Ternyata Dulunya Cowok dan Milik DC Comics

Berkat penggalian informasi tersebut, Carol bisa melihat cuplikan masa lalunya dan mengetahui kenapa Skrulls menginginkan dirinya.

Menutupi kebolongan, tapi juga meninggalkan lubang

Marvel Studios' CAPTAIN MARVEL..Nick Fury (Samuel L. Jackson)  ..Photo: Chuck Zlotnick..©Marvel Studios 2019
Marvel

Marvel Studios' CAPTAIN MARVEL..Nick Fury (Samuel L. Jackson) ..Photo: Chuck Zlotnick..©Marvel Studios 2019

Bagi HAI, film garapan Anna Boden dan Ryan Fleck ini memiliki jalan cerita yang menarik dan enak untuk ditonton. Takaran komedinya pas, pertarungan yang sesuai porsi, namun sayangnya banyak sekali detail yang diharapkan hilang.

Kalau dibandingkan dengan Black Panther, yang notabennya sama-sama film pertama, Captain Marvel terasa nggak ada apa-apanya kalau urusan cinematografi, kostum, sampai detail yang ada di film.

Karena banyaknya yang detail yang dilewatkan Marvel Studio membuat para penonton bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi atau bagaimana awalnya bisa begitu. Tapiiiii… Bisa jadi ini adalah strategi Marvel Studio untuk kedepannya.

Karena secara mengejutkan, Captain Marvel ini menjelaskan beberapa plot hole yang selama ini ada di Marvel Cinematic Universe, terutama yang ada di franchise Avengers. Jadi, nggak menutup kemungkinan, beberapa detail yang hilang –dan diharapkan- akan dijelaskan di film Marvel Studio selanjut. Semoga.

Selain itu, saat awal mengetahui Carol tinggal di Ibukota bangsa Kree, Hala, HAI berharap banget akan ada scene di mana Carol berjalan menusuri kota tersebut dan memperlihatkan kehidupan di sana. Tapi sayangnya kita hanya diberi cuplikan sedikit saja.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest