Follow Us

Ikuti Kesuksesan Filmnya, 'Game Dilan Official' Berhasil Puncaki Google Play Store

Bayu Galih Permana - Selasa, 05 Maret 2019 | 15:30
Game Dilan Official
Agate Games

Game Dilan Official

HAI-Online.com - Seolah mengikuti kesuksesan dari film 'Dilan 1991' pada awal pemutarannya, 'Game Dilan Official' berhasil menjadi trending nomor satu dalam Google Play Store sejak dirilis pertama kali, Kamis (14/2).

Gimana enggak sob, game besutan Agate Games tersebut hingga saat ini telah diunduh oleh lebih dari 100 ribu pengguna Android meskipun baru tersedia di Google Play Store dalam tiga minggu terakhir.

Menariknya, bukan asal rilis ataupun nebeng dari kesuksesan film Dilan, gameplay dari 'Game Dilan Official' berhasil mendapatkan banyak respon positif dari pengguna Android, dan meraih rating 4,6 dari 5.

Dalam deskripsinya di Google Play Store, game ini bakalan membawa pemainnya terhanyut dalam gombalan-gombalan khas anak SMA lewat kata-kata manis Dilan karena pengguna akan berperan sebagai Milea.

Baca Juga : Gini Cara Anak Muda Rimau Sindir Infrastruktur yang Tak Kunjung Diperbaiki: Berendam di Lumpur Sambil Foto-foto

Mengusung tema story-telling dengan cara interaktif, setiap keputusan yang dibuat oleh pemain di dalam game akan mempengaruhi bagaimana kelanjutan hubungan antara Milea dan Dilan.

Uniknya, para pemain juga bisa mengubah nama Milea dalam game dengan nama favorit mereka masing-masing yang otomatis membuat penggunanya bisa berandai-andai dalam posisi kekasih dari Dilan tersebut, sekaligus menentukan akhir cerita sesuai versinya sendiri.

Untuk segi grafisnya sendiri, 'Game Dilan Official' menyematkan tampilan webtoon garapan Ciayo Comic, yang menjadikan pengalaman bermain dan membaca dalam menggambarkan momen kebersamaan Dilan dan Milea semakin enak dipandang.

Nah, buat kalian-kalian yang pengen belajar gombalan ala Dilan langsung aja deh meluncur ke Google Play Store buat nge-download 'Game Dilan Official'. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest