Follow Us

Klarifikasi Kepsek SMA Al-Azhar Kelapa Gading terkait Video Viral Siswanya: Video Itu Hasil Dubbing

Fadli Adzani - Jumat, 01 Maret 2019 | 14:58
Video anak SMA berkata kasar sama gurunya
www.instagram.com/hitzmedsos

Video anak SMA berkata kasar sama gurunya

HAI-ONLINE.COM - Beberapa waktu yang lalu, di media sosial, tersebar video anak SMA yang mengucapkan kata-kata kotor kepada guru yang sedang berdiskusi dengan siswa lainnya di depan kelas.

Setelah diselidiki, ternyata kejadian ini terjadi di SMA Al-Azhar Kelapa Gading yang terletak di bilangan Jakarta Utara.

Baca Juga : Setelah Jadi Genji 'Crows Zero', Kini Edi Santoso Cosplay Jadi Blade

Akibatnya, siswa itu dikeluarkan dari sekolah alias drop out. Sang kepala sekolah SMA Al-Azhar Kelapa Gading, Bapak Manto, pun membuat klarifikasi yang tersebar di kalangan alumni.

Ia menjelaskan, kalau kata-kata kotor yang terdengar dalam video viral tersebut tidak keluar dari mulut siswa yang merekam video, melainkan temannya yang kemudian melakukan dubbing dan meng-edit videonya.

"Kepada yang terhormat keluarga besar Al-Azhar Kelapa Gading dan seluruh alumni Al-Azhar Kelapa Gading, terkait dengan video viral yang terjadi di sosmed di akun @jakarta.keras, yang kemudian diviralkan netizen ke banyak grup sosmed, kami dari tim sekolah telah melakukan investigasi, diperoleh info bahwa video itu benar terjadi di kelas saat pembelajaran matematika oleh seorang guru.

Direkam oleh oknum siswa, hanya saja pada saat merekam nggak ada omongan yang kasar dan tidak sopan keluar, omongan yang menyertai video tersebut adalah editan dan dubbing suara yang dilakukan oleh seorang siswa karena iseng, dan di-upload, dan hal ini diakui oleh siswa tersebut melalui pernyataan dibuat dengan sadar dan guru yang mengajar juga menyatakan nggak melihat dan mendengar proses rekaman video dan nggak mendengar adanya suara-suara jorok dan kotor saat mengajar.

Terkait dengan hal tersebut, sekolah sudah melakukan tindakan tegas terhadap siswa yang meng-edit dengan dubbing suara dan kemudian meng-upload ke IG pribadinya yang akhirnya viral. Sekolah sudah memberikan sanksi siswa tersebut dikeluarkan dari sekolah, dan orang tua siswayang bersangkutan menerima keputusan sekolah tersebut, disertai permohonan maaf kepada semua pihak yang dirugikan.

Demikian penjelasan singkat kami,

P. Manto - Kepsek SMAI Alazka."

HAI juga mendapatkan sebuah foto dari seorang alumni SMA Al-Azhar Kelapa Gading yang menunjukkan sebuah klarifikasi dari pihak SMA yang kerap disingkat dengan nama Alazka itu:

Klarifikasi dari pihak SMA Alazka
Al-Azhar Kelapa Gading

Klarifikasi dari pihak SMA Alazka

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest