Follow Us

Nggak Cuma Jago Cetak Gol, Dua Striker Dunia Ini Juga Bisa Basmi Kejahatan

Alvin Bahar - Kamis, 28 Februari 2019 | 20:30
Javier Hernandez 'Chicarito'
Wikipedia

Javier Hernandez 'Chicarito'

HAI-ONLINE.COM - Sepak bola bukan hanya sebatas pertarungan menang atau kalah. Banyak hal-hal sosial di luar lapangan yang turut dipengaruhi oleh olahraga mengolah si kulit bundar tersebut.

Butuh bukti? Lihatlah kisah yang dialami sama dua pesepakbola berikut ini.

Kegemilangan karier mereka, ternyata turut sukses dalam menurunkan angka kriminalitas di negaranya masing-masing. Wow, pesepakbola ibarat jadi pahlawan pembasmi kejahatan ya.

Nah, penasaran kan, siapa saja dua pesepakbola yang dimaksudkan tadi? Yuk, simak bareng-bareng ulasannya.

Baca Juga : Lagu Syahrini Dicover Band Metal! Penasaran? Yuk Dengerin di Sini!

1. Javier Hernandez 'Chicarito'

Semua berawal saat Javier Hernandez 'Chicarito' hijrah dari Chivas Guadalajara, menuju klub rakasa Liga Inggris, Manchester United, pada 2010 silam. Sejak itu, karier sepak bola Chicarito pun kian meroket drastis.

Hebatnya, kesuksesan Chicarito tersebut, ternyata turut berdampak baik nih bagi tingkat kemanan di negaranya, Meksiko. Menurut Kepala Kepolisian Mexico City, Jorge Carlos Martinez, setiap pertandingan Chicarito bersama MU sedang disiarkan, angka kriminalitas di Meksiko secara nggak langsung juga menurun drastis.

"Bila Chicharito bermain, berbagai kejahatan seperti pembajakan mobil dan perampokan bisa menurun drastis. Para penjahat sepertinya ingin mengambil waktu untuk melihat Chicharito mengenakan kostum Manchester United," ujar Jorge Carlos seperti yang dikutip The Sun.

2. Radamel Falcao

Kisah yang kedua terjadi saat Radamel Falcao masih berseragam Atletico Madrid. Seperti yang kita tahu, bersama Atletico, karier Falcao memang sungguh cemerlang. Ia bahkan dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia kala itu.

Hebatnya, kesuksesan Falcao ternyata turut berdampak baik bagi tingkat kemanan di negaranya, Kolombia. Menurut Direktur Kepolisian Nasional Kolombia, Jose Roberto Leon Riano, setiap pertandingan Falcao bersama Atletico sedang disiarkan, angka kriminalitas di Kolombia juga menurun drastis.

"Falcao dengan caranya sendiri telah menjadi duta negara kita, ia pun menjadi suri teladan yang jadi sumber inspirasi anak-anak muda kita. Para remaja sekarang lebih banyak menghabiskan waktu untuk kegiatan lebih positif di antaranya dengan bermain sepak bola, ketimbang melakukan hal negatif yang menjurus kriminalitas," ujar Jose Roberto seperti yang dikutip Colombia Reports.

Perlu ditambahkan, oleh karena sebegitu berpengaruhnya, Falcao pun akhirnya diberi penghargaan spesial dari pihak kepolisian Kolombia. Wah, Falcao diem-diem jadi pahlawan pembasmi kejahatan juga nih ya. (Tomy)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest