Follow Us

Cara Mengaktifkan Fitur Buka Notification Bar Dengan Fingerprint

Dio Firdaus - Rabu, 27 Februari 2019 | 18:30
fitur finger sensor gesture di Android
HAI

fitur finger sensor gesture di Android

Hai-online.com - Kalo kamu nggak percaya bisa buka notification bar dengan fingerprint, ingatlah Android memiliki sejuta fitur unik dan berguna bagi penggunanya. Mulai dari fitur ketuk layar dua kali untuk matikan dan nyalakan layar, klik dua kali tombol power untuk langsung ke kamera dan lain-lain.Selain kedua fitur yang sangat berguna di atas, HAI mau kasih tau lagi nih satu fitur di Android yang mungkin kamu nggak tau tapi sangat berguna. Nama fitur tersebut adalah fingerprint gesture. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan kamu untuk melakukan sesuatu dengan pemindai sidik jari kamu dan apakah sesuatu itu?

Baca Juga : Marinus Wanewar dan 3 Pesepakbola Dunia yang Punya Wajah BorosSesuatu yang HAI maksud adalah menurunkan bar notifikasi, sob. Jadi kamu nggak perlu lagi tuh meraih bagian atas layar ponsel kamu untuk melihat notifikasi kamu. Hmm pasti kepo kan gimana cara aktifinnya? Langsung aja nih ikutin sob.Cara paling mudahnya adalah kamu pergi 'setting' atau pengaturan lalu cari pada kolom search -jika kamu sudah menjalankan Android Nougat ke atas- "Finger Sensor Gestures"

Mencari finger sensor gestures di setting

Mencari finger sensor gestures di setting

Setelah itu sudah deh, kamu bisa menurunkan bar notifikasi dengan sensor finger print kamu. Oh iya, sob, sekedar menengingatkan aja kalau fitur ini sayangnya nggak selalu ada di semua smartphone dengan pemindai sidik jari. Sepengetahuan HAI, ini nih beberapa smartphone yang punya fitur ini.- Samsung :Galaxy M20, A7 2018, A8 2018, S8, S8+, S9, S9+, S10.

- Google: Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL.

- Oneplus: 5T, 6.

- Essential Phone

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest