Follow Us

Waktunya Cowok Cari Bromance, Nih 3 Faedah Temenan Sama Bro!

Al Sobry - Kamis, 21 Februari 2019 | 16:19
Nikmatin hidup

Nikmatin hidup

HAI-Online.com – Ada perbedaan cowok yang hidupnya sendirian di rumah dengan yang punya sahabat super-dekat kayak bromance, yaitu mereka yang punya ikatan bromance katanya lebih sehat wal’afiat dan hidupnya bahagia dunia akhirat!

Pernah denger dong istitlah “bromance”? Iya, bro berasal dari kata brother (saudara laki-laki) dan romance (cinta yang romantis), eits artinya jangan dibelokin. Secara falsafah, bromance itu bukan hubungan cinta laki-laki dengan laki-laki alias homo, tapi yang lurus dan sebenarnya tuh, hubungan sesama laki-laki yang sangat dekat, bahkan tidak jarang emosional, namun sama sekali terbebas dari cinta romantis.

Kalo Urban Dictionary sendiri mendefinisikan “bromance” sebagai cinta dan afeksi atau sebuah perasaan yang rumit yang dirasakan oleh dua laki-laki heteroseksual.

Baca Juga : 9 Film Tentang Bromance Yang Asik Buat Ditonton Bareng Sahabat. Kebet, Nih!

Nah, kejadian bromance bisa terbentuk begitu saja, ketika misalnya kedua cowok mengekspresikan emosi mereka satu sama lain, peduli, bahkan ngelakuin hal-hal yang kalo menurut masyarakat umum dianggap kurang macho, seperti menangis atau berpelukan bersama.

It’s okay, bromance nggak bakal bocorin setetespun kepada siapapun soal itu. Namanya juga bromance, ada saja hal-hal yang bikin kompak satu sama lain.

Nah, seorang cowok yang punya bromance, ternyata ada gunanya, guys! Bahkan manfaat yang bisa diterima itu mengejutkan banget. DIlansir HAI dari Psychology Today, setidaknya ada 3 faedah yang wow, ketika cowok punya bromance:

Baca Juga : Berkat Twitter, Kedua Sahabat Ini Berhasil Bertemu Setelah 12 Tahun

Kesehatan Jiwa Raga dari Persahabatan Cowok

Bro, sebuah studi baru yang terbit dalam Neuropsychopharmacology menyoroti manfaat persahabatan antar cowok.

Katanya, ada sejumlah hormon oksitosin yang dikeluarkan dari otak seorang cowok yang bertemu dengan sahabat cowoknya. Hormon ‘rasa-baik’ itu katanya bisa mengurangi ketegangan akibat stress.

Gavin and Dan, kangen-kangenan

Gavin and Dan, kangen-kangenan

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest