Follow Us

Galaxy Fold: Ponsel Layar Sentuh Lipat Samsung Resmi Diluncurkan!

Dio Firdaus - Kamis, 21 Februari 2019 | 10:43
Samsung Galaxy Fold
Samsung

Samsung Galaxy Fold

HAI-online.com- Namanya adalah Galaxy Fold, smartphone layar lipat pertama Samsung yang akhirnya muncul di permukaan.Wujud dari Galaxy Fold ini sama persis dengan prototype yang dipamerkan Samsung pada akhir tahun lalu, ada dua layar yang digunakan, yaitu layar ponsel dengan luas 4,6 inci dan layar layarknya tablet seluas 7,3 inci jika dibentangkan.Ponsel lipat ini dibekali dengan enam kamera, tiga kamera di belakang, dua kamera di dalam dan satu kamera di layar depan, sebagaimana HAI lansir dari Kompas Tekno.Tampak di sisi atas layar bagian kanan sebuah notch yang memanjang sebagai tempat kamera ganda dan sensor depan. Selain notch, di sisi bawah layar kanan juga terdapat colokan USB-C, sementara speaker terletak di sisi bawah layar sebelah kiri. Samsung menempatkan pemindai sidik jari pada bagian kanan perangkat saat berada dalam mode smartphone.

Samsung Galaxy Fold resmi meluncur di ajang Galaxy Unpacked 2019, San Francisco, Amerika Serikat
Kompas/Oik Yusuf

Samsung Galaxy Fold resmi meluncur di ajang Galaxy Unpacked 2019, San Francisco, Amerika Serikat

Justin Denison, SVP Product Marketing Samsung, menjelaskan Samsung Galaxy Fold mengusung fitur three apps multitasking yang bisa membuat kamu mengoperasikan tiga aplikasi sekaligus.Samsung juga nggak lupa menyematkan fitur App Continuity yang membuat transisi antarmuka dari smartphone ke mode tablet sangat mulus.Karena bisa menunjang banyak hal dalam satu device, Samsung menyematkan RAM sebesar 12GB dan memori internal 512GB serta dua buah baterai. Yap, kamu nggak salah baca kok dua buah baterai yang di mana satu di perangkat sebelah kiri dan satu lagi di perangkat sebelah kanan.

Warna Samsung Galaxy Fold
Samsung

Warna Samsung Galaxy Fold

Untuk warnanya sendiri, Samsung menyiapkan empat warna yaitu hitam, silver, biru dan hijau dan harganya sekitar Rp 27.8 jutaan tergantung wilayah.Wah, harganya gila banget sih sob. Tapi karena ini adalah sebuah inovasi, dengan harga segitu, masih bisa dibilang worth it. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest