Follow Us

Begini Peraturan Pertandingan Duel Lightsaber. Bukan Tusuk-tusukan Kayak Anggar

Dio Firdaus - Rabu, 20 Februari 2019 | 10:30
Star Wars
Lucas Film

Star Wars

Hai-online.com- Kabar yang cukup mengagetkan datang dari Prancis. Federasi Anggar Prancis telah mengakui duel lighstaber sebagai cabang olahraga resmi, sebagaimana HAI lansir dari Associated Press.Tujuan utama dijadikannya duel lightsaber ini menjadi cabang olahraga adalah untuk membuat olahraga lebih menarik bagi generasi muda dan sudah ada peraturan khusus untuk membuat pertandingan cabang olahrgaa ini terlihat seperti pertarungan di film Star Wars.Pastinya, peserta harus memiliki lightsaber dulu. Tapi lightsaber yang terbuat dari polycarbonate ya, bukan dari laser plasma seperti yang ada di film.Sama seperti olahraga lain, duel lightsaber ini juga membutuhkan perlindungan di kepala dan badan untuk melindungi tubuh dari serangan yang fatal.

Duel lightsaber ini memiliki peraturan yang dibuat untuk membuat pertandingan terlihat lebih keren. Contohnya, setiap kali menyerang, diharuskan untuk mengayun lightsaber ke belakang.

Baca Juga : Keren! Duel Lightsaber Kini Jadi Cabang Olahraga Resmi di PrancisTujuannya untuk membuat pertarungan fokus ke ayunan ligthsaber, bukan tusukan seperti olahraga anggar.Untuk perolehan poinnya, jika lightsaber mengenai anggota badan -kepala atau badan, akan mendapatakan 5 poin, lengan atau kaki, 3 poin dan satu poin jika mengenai tangan- dan orang pertama yang mendapatkan 15 poin, dia yang menang.Selain itu, kalau pertandingan nggak selesai sampai 3 menit, orang dengan poin terbanyak akan memenangkan pertandingan.Meskipun sudah resmi menjadi cabang olahraga, duel lightsaber nggak akan masuk ke dalam Olimpiade dekat-dekat ini. Namun, nggak menutup kemungkinan jika suatu saat duel lightsaber akan masuk ke olimpiade sama seperti eSport.Menurut kamu kalo duel lightsaber diresmikan juga di Indonesia bakal banyak yang tertarik untuk ikutan nggak ya?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest