Follow Us

Keren! Duel Lightsaber Kini Jadi Cabang Olahraga Resmi di Prancis

Ricky Nugraha - Selasa, 19 Februari 2019 | 19:30
Adegan duel lightsaber di film Star Wars
Lucasfilm

Adegan duel lightsaber di film Star Wars

HAI-online.com - Para penggemar Star Wars boleh berbangga nih, sebab duel lightsaber kini telah menjadi cabang olahraga resmi di Perancis.

Diumumkan oleh Associated Press, French Fencing Federation (Federasi Anggar Prancis) secara resmi telah menyatakan duel replika pedang laser tersebut sebagai olahraga yang kompetitif.

Ini berarti bersama dengan pedang foil, épée dan sabre blades yang digunakan oleh para pemain anggar di Olimpiade, replika yang terbuat dari polikarbonat LED-lit dari franchise Star Wars ini juga akan diikutsertakan.

Prancis berharap bahwa dengan diperkenalkannya duel lightsaber ini secara resmi, semakin banyak orang akan menjadi aktif mengingat di Prancis baru-baru ini banyak orang yang tertarik untuk menirukan adegan bertarung dari dunia Star Wars tersebut.

Untuk membantu dalam penambahan olahraga, negara ini telah mulai melengkapi klub anggar dengan lightsaber dan melatih calon instruktur lightsaber, serta dengan telah menetapkan seperangkat aturan dan etiket.

Baca Juga : Blaze, Bocah 7 Tahun Ini Dijuluki Bocah Tercepat di Dunia. Calon Penerus Usain Bolt, Nih.

“Pemuda saat ini adalah cerminan masalah kesehatan masyarakat yang nyata. Mereka nggak melakukan olahraga apa pun dan hanya berolahraga dengan jempol mereka [main ponsel]," ujar Serge Aubailly, sekretaris jenderal federasi kepada Associated Press.

“Ini jadi makin sulit untuk [membujuk mereka] melakukan olahraga yang nggak berkaitan dengan beranjak dari sofa dan bermain dengan jempol."

"Itulah sebabnya kami berusaha menciptakan ikatan antara disiplin kami dan teknologi modern, sehingga berpartisipasi dalam kegiatan olahraga seperti terasa alami."

Meskipun ribuan penggemar kemungkinan bergabung dalam olahraga ini, tapi nampaknya duel lightsaber ini belum akan ditampilkan pada Olimpiade Paris pada tahun 2024 mendatang.

Source : Associated Press

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest