Follow Us

Pasti Lo Baru Tau, Ternyata 5 Benda Ini Bisa Dicuci Dengan Mesin Cuci

Rizki Ramadan - Selasa, 12 Februari 2019 | 18:10
Mencuci Mainan
Wikihow

Mencuci Mainan

HAI-online.com - Namanya saja mesin cuci, bukan mesin cuci baju, jadi ada benda-benda lain yang sebenernya bisa dicuci. Cuma saja kita nggak pernah mencobanya dan nggak tahu caranya.

Jika 5 benda ini hanya kotor ringan atau kamu hanya ingin menghilangkan bau tak sedap yang dikeluarkan, cobalah cuci di mesin cuci:

1. Backpack

Karena desainnya yang rumit, tak hanya lembaran kain, tas sekolah sering dianggap nggak bisa masuk ke mesin cuci. Padahal, bisa lho. Tapi ada caranya tersendiri. Pertama, pastikan tasmu kosong nggak ada pernak-pernika apapun. Kedua, pastikan bahan tasmu nggak terlalu keras dan nggak banyak ornamen berat seperti tas gunung.

Cuci tasmu dengan air dingin dan keringkan dengan cara menjemurnya

2. Mainan

Ini mainan yang bentuknya simpel loh yah. Semacam Lego. Untuk bisa mencucinya di mesin, masukkan dulu Lego ke laundry bag. Untuk pengeringan, cukup diangin-anginkan saja.

Baca Juga : Nggak Bosen Pake Vans atau Converse Mulu? Nih, 5 Sneakers Kanvas Yang Nggak Kalah Kece

3. Boneka

Boneka yang terbuat dari bahan (bukan plastik seperti Barbie) bisa dicuci dengan mesin, kok. Nggak akan membuat mesin rusak.

4. Bantal

Coba cek bantal kamu deh, kalau di labelnya ada keterangan bahwa bantal bisa dicuci di mesin, maka cobalah. Pakai detergen yang lembut dan saat pengeringan, pilih mode pengeringan lembut.

Halaman Selanjutnya

5. Sneaker
1 2

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest