Follow Us

5 Fakta Menarik Seputar Grammy Awards, Pernah Ganti Nama Sampai Desain Piala

Ricky Nugraha - Senin, 11 Februari 2019 | 17:04
Grammy Awards
Grammy

Grammy Awards

HAI-Online.com - Mendapatkan penghargaan bagi para musisi dan pelaku industri musik atas karya mereka tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Apalagi kalau penghargaan sekelas Grammy Awards, yang merupakan salah satu penghargaan bergengsi dalam industri musik.

Grammy Awards baru saja selesai melangsungkan upacara penghargaannya yang ke-61 di Staples Center, Los Angeles, pada Minggu (10/2/2019) waktu setempat.

Acara tersebut menampilkan 84 penghargaan dalam beberapa kategori. Tahun ini, sejumlah musisi mendapat kesempatan untuk bersinar dengan meraih Grammy, di mana Childish Gambino yang jadi sorotan utama karena berhasil membawa 4 penghargaan besar.

Grammy Awards sendiri sampai kini memang masih jadi acara yang dapat perhatian dunia. Bermula pada 1959, berikut adalah sejumlah fakta menarik Grammy Awards yang dilansir dari Kompas.com:

Baca Juga : Daftar Pemenang Grammy 2019 Dari Genre Rock dan Metal

1. Berubah nama

Pada awalnya, penghargaan ini berasal dari pihak yang bergelut dalam industri rekaman yang memiliki peran penting pada era 1950-an.

Seiring berjalannya waktu, beberapa eksekutif musik memutuskan untuk menciptakan penghargaan yang diberikan seperti Piala Oscar (Academy Awards) dan Emmy Awards.

Hingga akhirnya, diselenggarakan acara perdana yang disebut Gromophone Award.

Pemenang nominasi ajang tersebut akan mendapat piala yang berbentuk fonograf sebagai penghormatan kepada Thomas Alva Edison. Nggak lama setelah itu, akhirnya penghargaan berubah menjadi Grammy Awards.

Halaman Selanjutnya

2. Dua tempat
1 2 3

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest